Connect with us

Bidik Nasional

1200 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak Di 270 Desa

JATENG

1200 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak Di 270 Desa

KLATEN, JATENG, BN – Sebanyak 1200 personil gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satlinmas mengikuti apel dan simulasi pengamanan Pilkades serentak. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Kota Klaten, Rabu (13/2) pagi.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengatakan, apel dan simulasi kali ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh panitia dan aparat keamanan agar dapat menjalankan tugas kepanitiaan dan pengamanan dengan baik.

“Dengan kegiatan ini semoga seluruh tahapan Pilkades khususnya pada saat pemungutan dan penghitungan suara dapat berlangsung dengan aman dan kondusif sampai terpilihnya kepala desa yang sesuai harapan masyarakat,” kata AKBP Aries Andhi.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, Pilkades serentak pada 13 Maret 2019 nanti akan berlangsung di 270 desa yang tersebar di 26 kecamatan. Bupati meminta kepada seluruh masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilih secara benar.

“Jangan Golput sebab satu suara menentukan masa depan bangsa,” kata Bupati Sri Mulyani.

Bupati mengingatkan bahwa saat ini banyak pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sri Mulyani berharap agar jangan sampai masyarakat Klaten terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk mewujudkan Pilkades serentak yang aman dan kondusif merupakan kewajiban seluruh warga dan jajaran keamanan. Seluruh pasukan keamanan bisa menjadi pemersatu bangsa, meredam konflik serta responsif terhadap isu perpecahan dengan mengedepankan keutuhan bangsa,” katanya.  (rkt)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top