JATIM

Limbah Pabrik Cat Avia Avian Diduga Racuni Warga

SIDOARJO, JATIM, BN – Dugaan Melubernya limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) milik PT. Avia Avian pada tanggal 02 Februari 2019 sangat sangat merugikan warga.

Pasalnya, limbah itu meluber saat hujan deras ke saluran depan pabrik sampai ke perkampungan.

Pihak pabrik nampak terlihat menutupi kesalahannya dengan berusaha keras membersihkan limbah dengan cara menyedot pakai alat lalu di tampung di dalam tandon air yang berkapasitas 1000 liter di muat forklif.

Informasi yang dihimpun BN di masyarakat sekitar pabrik. Pabrik cat ini sudah banyak kesalahan yang membuat masyarakat geram.

Satu, setiap hari mengeluarkan polusi udara yang bauhnya membuat pengap dengan bau cat. Kedua, membuang limbah sembarangan.

Akibat limbah pabrik cat Avia Avian itu masyarakat yang berada di sekitar pabrik merasa sangat resah.

Menurut keterangan warga yang tidak mau disebut namanya kepada koran BIDIK NASIONAL/bidiknasional. com yang saat itu berada di warung depan pabrik mengatakan hal yang sama seperti apa yang di muat di Koran BIDIK NASIONAL. Dia berharap bisa terbantu dengan adanya wartawan Bidik Nasional ini.

Pantauan BN dilokaasi, Pabrik tersebut sekarang sedang membangun gedung sangat besar didalamnya. Bangunan tersebut di duga tidak mengantongi ijin.

Terkait masalah itu, masyarakat berharap pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan pihak kepolisian segera menindak hal ini.

Sementara Direktur PT. Avia Avian, Robert ketika akan di konfirmasi tidak ada ditempat. Menurut security bernama Toni menjelaskan kalau hari sabtu libur.

Sampai berita ini di turunkan pihak pabrik cat Avian belum bisa di konfirmasi. (yah/ bersambung edisi depan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button