Connect with us

Tokoh Masyarakat Kampung Persiapan Rigeb : Memohon Segera Disahkan Kampung Persiapan Rigeb Secara Definitif Oleh Pemkab Gayo Lues

24 views

ACEH

Tokoh Masyarakat Kampung Persiapan Rigeb : Memohon Segera Disahkan Kampung Persiapan Rigeb Secara Definitif Oleh Pemkab Gayo Lues

GAYO LUES, ACEH, BN – Sudah berjalan 14 tahun Kampung Persiapan Rigeb kecamatan Dabun Gelang yang sudah di mekarkan 2005 lalu belum ada informasi selanjutnya. Dampaknya pembangunan di kampung persiapan Rigeb belum bisa maksimal.

Kampung persiapan Rigeb kecamatan Dabun Gelang dimekarkan pada tahun 2005 lalu. Kampung persiapan Rigeb sampai sekarang masih masuk dalam dusun Kampung Bukit kecamatan Blangkejeren. Status Kampung Rigeb sampai sekarang masih tetap dalam status sebagai Kampung Persiapan dalam wilayah kecamatan Dabun Gelang. Ada sembilan kampung persiapan yang mengusulkan untuk dimekarkan menjadi kampung Definitif ke Pemkab. Gayo Lues.

Sekretaris Kampung Persiapan Rigeb, Hasan Usman saat ditemui BN, Kamis, (28/2/2019) . “Berkas usulan kampung kampung persiapan Rigeb sudah diserahkan ke Bupati Gayo Lues melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada tanggal (27/2/2019) untuk diusulkan ke Band Aceh” ujar Hasan Usman.

Saya selaku perangkat Kampung dan membawa aspirasi warga kampung Rigeb berharap dan memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues agar kampung persiapan Rigeb bisa secepatnya menjadi kampung Definitif. Mengingat kampung persiapan Rigeb sangat jauh tertinggal dari kampung yang sudah Difinitif lainnya di kecamatan Dabun Gelang. Mengingat Kampung Rigeb mempunyai Sember Daya Alam yang besar khususnya di bidang Pertanian yang luas, lanjutnya.

Masih menurutnya, setiap persoalan yang ada bisa kita atasi secara maksimal. Selama ini kami hanya bisa mengusulkan melalui Musrenbang Kecamatan. Tahun ini kami usulkan baru bisa tahun depannya terealisasi itupun kalau tertampung dalam anggaran SKPK yang kami usulkan. Kalau tidak kita harus menunggu sampai tahun berikutnya.

Langkah langkah yang sudah di lakukan oleh Hasan Usman selaku Sekretaris Kampung Persiapan Rigeb berupaya memenuhi persyaratan yang sesuai dengan Permendagri no 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa untuk menuju Definitif, baik syarat musyawarah dengan Camat, Danramil, tokoh masyarakat kampung persiapan Rigeb maupun masyarakat. Survei tapal batas dan memasang patok batas kampung.

Di tempat terpisah BN menemui salah satu tokoh masyarakat kampung persiapan Rigeb, Selamaddin. “Kami memohon kepada bapak Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru agar dapat merealisasikan permohonan masyarakat kampung persiapan Rigeb untuk bisa menjadi kampung Definitif karena semenjak dimekarkan sampai sekarang berusia 14 tahun” ujar Selamaddin. (dir).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: