Connect with us

Olah Raga Bersama Forkompinda, OPD Dan Insan Pers Dalam Rangka Memperingati HPN 9 Februari 2019

JATIM

Olah Raga Bersama Forkompinda, OPD Dan Insan Pers Dalam Rangka Memperingati HPN 9 Februari 2019

Sebelum pertandingan Futsal

MAGETAN, JATIM, BN – Semarak keakraban tahun ini 2019, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan Senam dan Olahraga bersama H. Suprawoto Bupati Magetan, FORKOMPINDA dan Insan Pers pada hari Jum’at (15/2/2019) di Gedung Olah Raga ( GOR ) Ki Mageti Magetan.

Sebelum Bupati menyampaikan sambutannya diawali dengan Senam kurang lebih 1 jam lamanya untuk pemanasan kemudian H. Suprawoto bupati Magetan dalam sambutannya mengatakan,” Men sana in corpori sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula sehingga para insan pers sehingga tulisan pun bisa sehat pula,” kata bupati.

Foto bersama insan pers dengan Forkompimda

Menurut bupati, olah raga bersama yang diadakan pagi ini (15/02) dapat menciptakan suasana kebersamaan antara pemerintah Kabupaten dan Wartawan, dimana insan pers Magetan jangan lupa dengan fungsinya yaitu fungsi pers adalah Informasi, pendidikan dan ekonomi tapi jangan sampai fungsi ekonomi dikedepankan juga harus mengikut sertakan fungsi informasi dan pendidikan .

“Kita harus selalu instropeksi, baik pemerintah maupun medianya karena semua punya tugas pokok masing-masing seperti tertuang dalam UU Pers,” terang bupati.

“Selamat hari pers nasional tahun 2019, saya harapkan kita bisa saling bersinergi dan saling memberi informasi yang akurat kepada masyarakat serta bersama-sama menjaga keamanan Magetan,” ucap bupati .

Bupati menambahkan, di era digital selain berjuang untuk eksistensi wartawan dalam menyikapi gempuran dalam media mainstream.

“Wartawan itu mempunyai tugas yang mulia yaitu pendidikan dan informasi tentang bagaimana masyarakat harus digital sekarang ini, karena diharapkan media mainstream menjadi rujukan ketika masyarakat kebingungan antara informasi yang aktual dan Hoax maka kalianlah yang akan jadi ditujukannya,” tuturnya bupati. (Heri /Ashar )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: