Connect with us

Beralasan Untuk Honor Guru, SDN Sukamandi 7 Diduga Jual  Kartu Nomor Nisn

JABAR

Beralasan Untuk Honor Guru, SDN Sukamandi 7 Diduga Jual  Kartu Nomor Nisn

SUBANG , JABAR, BN – SD Negeri Sukamandi 7 yang dibawah naungan Dinas Pendidikan (UPTD) Ciasem, Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. duga telah menjual Nomor Induk Siswa Nasional  (NISN) ke siswa kelas 6.

Sekolah wajib belajar 9 tahun yang digembor-gemborkan pemerintah geratis itu hanya bohong belaka, pasalnya untuk wilayah Kabupaten Subang masih saja yang merepotkan orang tua siswa ketika anaknya berambisi untuk menempuh pendidikan kejengjang pendidikan yang lebih tinggi, akibatnya banyak siswa putus sekolah ditengah jalan.

Bermacam-macam alasan orang tua siswa ketika anaknya putus sekolah, alasanya simpel karena tidak ada biaya. Padahal pemerintah sudah mengeluarkan anggaran untuk pendidikan, contohnya dana BOS, yang di keluarkan pemerintah milyaran rupiah bertujuan untuk meringankan beban orang tua siswa supaya tidak ada anak yang putus sekolah.

Salah satu yang diduga melakukan praktek pungli adalah SD Negeri Sukamandi 7 yang ada di wilayah Ciasem Kabupaten Subang yang diduga membebani orang tua siswa, pasalnya ketika foto untuk ijasah harus bayar  tiga puluh ribu, pengayaan sebesar seratus dua puluh ribu itu pun katanya sumbangan dan untuk No Nisn yang sudah rusak (burem ) tidak jelas lagi Nomornya diperbarui harus membayar dengan nominal sebesar sepuluh ribu sampai dua puluh ribu.

Ketika media BN dan rekan-rekanya menemui kepala sekolah  Ipah Latipah S.Pd dan guru Elis Ria Ningsih (Honor) mempaparkan, untuk uang  pengayaan itu di luar jam pelajaran, pasalnya ketika anak didiknya punya daya pikirnya kurang bagus dan nilainya pula sangat rendah itu diberi tambahan jam pelajaran di luar jam kerja yaitu pengayaan.

Sedangkan masalah foto dan Nisn, Ipah membenarkan adanya hal itu. Ia beralasan foto dan Nisn untuk menggaji honor, karena itu di luar jam kerja.

Wali Murid meminta instasi yang terkait harap bertindakan tegas dan dipantau, biar bagai mana pun masyarakat biar tau dan jelas seperti apa sekolah geratis itu!!!!! (Dulkarim )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: