SUMUT

Kapolsek Bilah Hilir Laksanakan Jumat Berkah Di Mesjid Jami’ Kampung Tualang

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kapolsek Bilah Hilir AKP Hery Prasetyo atas perintah Kapolres labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH melaksanakan Jumat berkah Kampung Tualang Desa Sei Tarolat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Jumat berkah inu laksanakan tanggal 08 Maret 2019 sekitat Pukul 11.30 WIB, diikuti oleh Kanit Intelkam IPDA Rijaldi, Kanit Bimas IPDA Larjo, Aiptu Nasir (Bhabinkamtibmas), Aiptu A.J. Ritonga, Bripka Wantoro, Bripka Suheri AS, Bigadir Budi (Bhabinkamtibmas), Bripka M.Ali, Bigadir Edi C.Nasution (Ba Unit Intel , Bripda Andi (BA Polsek Bilah Hilir).

Jumat Berkah di Mesjid Jami’ Kampung Tualang Bilah Hilir dihadir sebanyak lebih kurang 80 (delapan puluh) orang, terdiri dari Kades Sei Tarolat Zulrahmadi Tanjung dan para jemaah Sholat Jumat.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Jumat di Mesjid Jami’ Kampung Tualang Bilah Hilir ustad Sofian, tema yang di angkat ustad Sofian ustad Sofian Kejahatan melawan hawa nafsu, yang intinya apabila manusia mengikuti hawa nafsunya maka manusia akan mendekati kehancurannya.

“Kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada allah SWT supaya kita bisa mendapatkan sapaannya,” ujarnya.

Usai Sholat berjemaah Kanit Binmas Ipda Larjo memberikan memberikan arahan dan bimbingan kepada para Jamaah Sholat Jumat

Menurut Larjo, program Jumat Berkah ini merupakan program Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda.

“Polisi harus dekat dengan masyarakat, Polisi bukan untuk di takuti kita adalah pelindung dan pelayan masyarakat, kita adalah pelindung dan pelayan masyarakat,” katanya.

Larjo meminta jangan ada masyarakat yang ketakutan dengan polisi kalau polisinya datang ke desa.

“Kami pelayan masyarakat, bila ada di desanya terjadi tindak pidana silahkan lapor kepada polisi,” tambahnya.

Larjo meminta kepada warga Desa Sei Tarola agar menghindari diri dari penyalahgunaan narkoba.

“Marilah kita bersama – sama berantas narkoba diwilayah kita, marilah kita menjaga anak-anak kita dari narkoba. Marilah kita mengontrol anak-anak kita. Supaya tidak terlibat narkoba. Bagi masyarakat yang melihat narkoba dan mengetahui silahkan sampaikan dan laporkan ke polisi,” terangnya.

Larjo juga meminta kepada masyarakat agar menjaga situasi kondusif.

“Menjelang pilpres marilah kita jaga ke amanan di daerah kita, jangan menyebar berita hoax, ujaran kebencian, Jaga kekompakan, kebersamaan jaga ketertiban, Ketentraman, ketenangan di lingkungan dan marilah kita mendirikan pos kamling,” pungkasnya.

Usai memberikan arahan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 2 kaleng cat 25 kg satu kaleng dan Aqua gelas 4 empat kotak yang di terima oleh Rojali Ali selaku Badan Kemamuran Mesjid (BKM) dan dilanjutkan foto bersama. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button