SUMSEL

Alpian Maskoni Umrohkan 20 Guru Ngaji

 

Walikoto Pagaralam Alpian Maskoni Saat Menyalami Salah Seorang Lanjut Usia (Lansia) Yang Mendapatkan Umroh Gratis, Bertepatan di Masjid Al-Akbar, Komplek Gunung Gare, Kota Pagaralam, (4/4/2019).

PAGARALAM, SUMSEL, BN – Sifat terpuji yang seringkali di tunjukan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kepada masyarakat, membuat warga Pagaralam terkagum. Pasalnya, dalam kepemimpinan orang nomor satu di Pagaralam ini seringkali terjun langsung ke masyarakat, belum lama ini di sela kunjunganya menghadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Al-Akbar, Gunung Gare, (4/4/2019).
Dalam kesempatan tersebut Alpian Maskoni menggumumkan 20 orang Ustadz dari 5 Kecamatan untuk berangkat umroh, dengan syarat aktivitas selama 2 tahun sesuai surat keputusan (SK). Tak heran dari ratusan Ustadz yang berada Kota Pagaralam, semringan ketika 20 Ustadz tersebut terpilah untuk berangkat ke tanah suci.
Dijelaskan oleh Walikota Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Program tersebut merupakan Visi – Misi di kemimpinan kami. Oleh sebab itu Guru Ngaji ini pahlawan tanpa jasa, oleh sebab itu sudah sepatutnya bagi kami memberikan hadiah umroh seperti ini. Bahkan tahun depan insyallah akan kami tambah.
“Dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Pagaralam sementara hanya 20 Guru ngaji yang kita berangkatkan ke tanah suci tersebut, mudah – mudahan sisanya yang belum dapat akan kita susulkan.
“Di hari peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriyah, bersama – sama merenungkan perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Islam sehingga dapat kita rasakan seperti saat ini,”Ujar Alpian.
Dalam Tausyiahnya Ustadz H.Bobianto, S.Ag mengajak, para umat muslim lebih meningkatkan diri kepada sang pencipta, agar di hari peringatan Isra Mi’raj ini dapat kita renungkan kembali, sudah banyak waktu yang kita lupakan hanya untuk mengerjakan ibadah yang tidak sampai 30 menit tersebut.
“Mari sedikit saja luangkan waktu untuk beribadah, urusan dunia ini tidak akan habisnya, apalagi hanya memikirkan harta saja. Sangat bermanfaat hadiah umroh yang di berikan oleh Pak Alpian ini, di samping dapat memotifasi guru ngaji, hadiah tersebut bisa di jadikan bekal kebaikan di akhir nanti,”Cetus Ustadz H.Bobianto. (ADI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button