JATENG

Sinergitas TNI Polri Amankan Distribusi Logistik Pemilu dari KPUD ke PPK di Blora

BLORA, JATENG, BN –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Jawa Tengah mendistribusikan logistik Pemilihan Umum 2019 yang sebelumnya di packing di GOR Mustika Blora. Distribusi logistik diangkut lima armada dengan menggunakan jasa PT Pos Indonesia.

Ketua KPU Blora M. Khamdun mengemukakan pendistribusian kotak suara kepada Panitia Pemilihan Kecamatan dikawal ketat petugas polisi dari Polres Blora.

“Kami menggunakan jasa PT Pos Indonesia untuk mendistribusikan logistik, karena sudah terpercaya mampu mengirimkan barang hingga pelosok. Juga memiliki armada mobil boks tertutup, sehingga keamanan logistik terjamin,” kata M. Khamdun, ketua KPU Blora, di Blora, Rabu (10/4/2019).

Armada yang digunakan untuk mendistribusikan logistik Pemilu ini sebanyak 5 mobil boks. Terdiri dari mobil boks besar. Dengan menggunakan mobil boks, logistik pemilu akan aman terutama dari hujan.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops Kompol Zuwono mengungkapkan bahwa sejak awal tahapan Pemilu Polres Blora selalu jalin koordinasi dengan Stake holder penyelenggara Pemilu,Dan pada pendistribusian Logistik Pemilu ini pun Polres Blora beserta Polsek jajaran lakukan pengawalan dan pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2019 di Kabupaten Blora.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Cepu Polres Blora,dipimpin langsung Oleh Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto,SH bersama anggotanya kawal dan amankan pendistribusian Logistik Pemilu Dari Blora ke PPK cepu.Bukan hanya Anggota Polisi saja,namun dari Koramil Cepu pun ikut membantu mengamankan.

“Baik dari Polres Maupun Polsek Jajaran Kami kerahkan,Bahkan TNI pun ikut dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu dari KPU hingga ke PPK di tiap kecamatan.” Ucap Kabag Ops. (P.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button