JATIM

Babinsa di Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, Wajib Sosialisasikan Ketahanan Pangan

SURABAYA, JATIM, BN – TNI-AD, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya terus berupaya untuk meningkatkan program swasembada ketahanan pangan nasional di wilayah tugasnya. Program yang digagas oleh Pemerintah beberapa tahun lalu itu, seakan menjadi target tersendiri bagi para Bintara Pembinan Desa (Babinsa) di wilayah tugas Korem.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Letkol Inf A. Wakhid Dedy ketika memimpin berlangsungnya sosialisasi ketahanan pangan bagi para Babinsa di Aula Makorem. Jumat, 12 April 2019 siang.

Selain sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah, menurut Kasiter, sosialisasi tersebut juga dinilai sangat penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Upaya itu juga mampu meningkatkan kesejahteraan petani, dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Saat ini, beberapa sasaran pun mulai digalangkan oleh pihak Korem dalam upaya pencapaian tersebut. Bukan hanya memotivasi para petani saja. Namun, pihak Korem juga bakal menyediakan lahan untuk sistem tanam model demplot tanaman pangan bagi Satkowil.

“Sasaran berikutnya, mudah-mudahan dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam rangka penmgembangan teknologi pertanian di masing-masing wilayah sasaran,” ucapnya. (Kapenrem 084/Bhaskara Jaya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button