JATIM

1.279 Personil Polresta Sidoarjo Amankan Pesta Demokrasi Pemilu 2019

SIDOARJO, JATIM, BN – Sebanyak 1.279 Personil Polresta Sidoarjo akan amankan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019. Mereka juga dibantu oleh anggota TNI sebanyak 200 personil. Selain itu diterjunkan anggota Linmas sebanyak 15 ribu orang dan anggota Satpol PP sebanyak 60 orang. Pasukan tersebut disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara/TPS yang ada.

Pagi tadi, Polresta Sidoarjo menggelar Apel Serpas/Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pungut dan Hitung Suara Pemilu tahun 2019, Selasa, (16/4). Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum  dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH hadir dalam apel tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zein Dwi Nugroho berpesan agar semua personil yang terlibat untuk selalu waspada terhadap pihak-pihak yang mengganggu keamanan pelaksanaan Pemilu. Ia meminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh kesiap siagaan, bersungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol. Zein Dwi Nugroho memberikan penekanan kepada seluruh personil pengamanan dengan sandi Operasi Mantap Brata Semeru 2019 tersebut. Diantaranya untuk selalu menjalin sinergisitas serta koordinasi dengan instansi terkait. Selanjutnya untuk melakukan penegakan hukum secara tegas namun tetap humanis dan selalu menjunjung tinggi HAM. Selain itu dimintanya untuk menghindari arogansi yang tidak mencerminkan prilaku sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat.

“Setiap permasalahan yang timbul selesaikan secara profesional dan proporsional sesuai dengan ketentuan dan selalu berpegangan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Dalam Apel Serpas pagi tadi seluruh anggota yang terlibat pengamanan dibekali buku saku pedoman pengamanan TPS. Buku tersebut diharapkan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga dibagikan brosur terkait UU Pemilu dan peraturan KPU. Brosur tersebut nantinya  dapat dipasang di papan pengumunan yang ada di tiap TPS. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button