Connect with us

Cegah Wabah DBD Dinkes Labuhanbatu Lakukan Poging Di Desa Sidorukun 

SUMUT

Cegah Wabah DBD Dinkes Labuhanbatu Lakukan Poging Di Desa Sidorukun 

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dinas Kesehatan (Dinkes)  Labuhanbatu melaksankan Poging (Pengasapan)  di Dusun 3 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (23/4/2019).

Kepala Dunas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tinur Bulan Harahap, SKM. M.Kes  melalui  petugas Puskesmas Pangkatan menyampaikan bahwa di Dusun 3 Desa Sudorukun ada tiga orang warga yang telah terjangkit Demam Berdarah (DBD), untuk mencegah wabah tidak meluas maka kami dari Dinas Kesehatan melakukan poging, terang Bidan Regar.

Ketiga korban tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah  untuk mendapatkan perawatan secara intensif dan saat ini sudah baikan dan telah pulang kerumah masing – masinh,  jelasnya.

Masyarakat Dusun 3 Desa Sidorukun menyambut baik kegiatan poging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan berharap agar wabah DBD dapat segera diatasi.

Warga Dusun 2 Desa Sidorukun Ingan Malem Tarigan berharap agar Dinas Kesehatan tidak hanya lakukan poging di Dusun 3 saja tetapai juga di Dusun 2,  mengingat kedua dusun sangat berdekatan dan saya kwatir nyamuk DBD nya akan pindah ke Dusun 2, jelas Ingan Malem.

Sekretaris PAC LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara)  Kecamatan Pangkatan Hadi Iswanto  menyampaikan apresiasi atas tindakan dan gerak cepat oleh Dinas Kesehatan yang melakukan poging di Desa Sidorukun Dusun 3  untuk mencegah kembang biaknya nyamuk demam berdarah mengingat telah ada tiga orang warga Dusun 3 yang mengalami penyakit DBD.

Mudah – mudahan kedepannya tidak ada lagi korban DBD akibat gigitan nyak DBD tersebut, dan masyarakat pun tidak kwatir lagi atas keberadaan nyamuk tersebut,  jelas Sekretaris PAC LSM Penjara. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: