ACEH

Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 0113/Galus Gelas Latnister

GAYO LUES, ACEH, BN – Kodim 0113/Gayo Lues menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang menjadi program kerja Kodim Gayo Lues sepanjang tahun 2019. Latnister merupakan kegiatan bertujuan meningkatkan SDM prajurit TNI. Kegiatan digelar di Aula Makodim untuk teori sedangkan untuk praktek di aplikasikan di lapangan apel serta dengan masyarakat setempat. Senin (29/04/2019).

Komandan Kodim 0113/Galus Letkol. Arm Sugiharto, SE menegaskan pada saat membuka giat latihan. “Kegiatan ini merupakan program latihan teknis yang diwajibkan oleh komando atas kepada prajurit guna menyelesaikan tugas tugas di lapangan, untuk itu saya berharap peserta dapat mengikuti latihan ini dengan serius”tegas Dandim”.

Perwira Seksi Operasi Kapten Inf. Feri Wadra menambahkan latihan ini juga untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan Lima Kemampuan Teritorial dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayah.

“Latnister ini juga sebagai wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik dalam menghadapi tugas, melalui peningkatan kualitas SDM, kemampuan dan profesional prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” papar Pasi Ops”.

Latihan ini digelar selama lima hari kedepan yang diikuti oleh Para Danramil dan seluruh Babinsa Kodim 0113/Gayo Lues, pungkasnya. (Rilis/dir).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button