17/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

PMII Cabang Kota Ternate Gelar Konfercab Ke XXIII

1 min read

TERNATE, MALUT, BN – Ternate Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cabang kota Ternate Maluku utara Gelar Konferensi cabang (Konfercab) ke XXIII yang diikuti 360 peserta dari 4 Universitas. Konfercab yang mengusung Tema ‘mengembalikan Hittah PMII, serta memperkuat kaderisasi untuk menghadapi 4.0 (Four poin zero)’ di Hotel Batik kel, Kalumpang kec, kota Ternate, Rabu (3/4/2019).

Ketua cabang PMII kota Ternate, Bahrun Mustafa S. Pd dalam sambutannya di pembukaan Konfercab. “Melalui arus perkembangan lajunya Globalisasi maka masyarakat hari ini di perhadapkan dengan fase Revolusi industri atau di kenal dengan 4.0 Four poin zero untuk mengantisipasi hal itu penguatan kaderisasi dalam aspek pengetahuan Terhadap perkembangan dunia hari ini, menjadi penting untuk kader-kader PMII khususnya PMII cabang kota Ternate” ujar Bahrun Mustafa S. Pd .

Sambungnya, perkembangan dunia digitalisasi sesungguhnya membutuhkan kesiapan sumber daya manusia SDM para kader agar menghadapi 4.0 four poin zero dapat membentengi pergerakan serta pola paradigmanya tetap dinamis.

Kader PMII yang mengikuti Konfercab dengan antusiasnya mendengarkan pemaparan dari Nara sumber sampai selesai kegiatan konfercab.

Sementara ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) kota Ternate, H. Abubakar Abdullah S.Pd, M.Si dalam sambutanya. “PMII akan di perhadapkan dengan momentum sakral pesta Demokrasi 17 April 2019 di mana 17 April adalah tanggal dan bulan lahirnya PMII di kota Surabaya 17 April 1960 lalu. Berdirinya PMII saat itu untuk menjaga kestabilan berdemokrasi. Kader-kader PMII tetap memberikan pilihanya sesuai hati nuraninya masing-masing” ujar H. Abubakar Abdullah S.Pd, M.Si.  (andre/jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.