JAKARTA

Peringati Hari Bumi, Semen Indonesia Gelar Community Day: MembangunLingkungan

JAKARTA, BN – Dalam rangka memperingati Hari Bumi (Earth Day) 2019, Semen Indonesia menggelar “Community Day: MembangunLingkungan” di beberapa lokasi operasional perusahaan, meliputi Lhoknga (Aceh), Padang (Sumatera Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban dan Gresik (Jawa Timur) serta Pangkep (Sulawesi Selatan). Kegiatan yang melibatkan ratusan peserta dari karyawan, mahasiswa, komunitas dan warga sekitar ini digelar mulai Senin (22/4) sampai dengan Minggu (28/4).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, menyampaikan bahwa Community Day: MembangunLingkungan ini merupakan bagian dari program “Membangun Kekuatan, Memajukan Indonesia”, sekaligus bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Dalam kegiatan Community Day: MembangunLingkungan tahun 2019 ini, Semen Indonesia mengajak karyawan bersama elemen masyarakat di sekitar perusahaan untuk melakukan aksi nyata dalam pelestarian lingkungan melalui beberapa bentuk kegiatan, seperti penanaman pohon, pelatihan pemilahan sampah rumah tangga, kampanye mengurangi sampah plastik, aksi bersih – bersih kawasan pantai dan revitalisasi kawasan hutan bakau,” jelas Sigit Wahono.

”Kami berharap melalui aksi nyata yang dilakukan oleh Perusahaan ini menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat agar tetap semangat dalam menjaga bumi. Hal ini selaras dengan komitmen Perusahaan untuk selalu menerapkan prinsip Triple Bottom Line yang meliputi Profit, People dan Planet dalam setiap operasionalnya,” pungkas Sigit Wahono. (Rilis/jati)

Rangkaian kegiatan Semen Indonesia Community Day: MembangunLingkungan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bumi 2019 sebagai berikut:

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button