SUMUT

Plt Bupati Labuhanbatu Siapkan Bantuan 97 Untuk Masjid dan Musholla Sembilan Kecamatan Di Safari Ramadhan

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati Labuhanbatu menyiapkan bantuan untuk 97 Masjid dan Musholla yang berada di sembilan wilayah kecamatan disetiap kunjungan safari ramadhan ke sembilan wilayah kecamatan pada 8 s/d 18 Mei 2019 mendatang.

Demikian dijelaskan Kepala Bagian Administrasi Pembinaan Sosial Setdakab Labuhanbatu Akmaluddin Harahap, S.Sos, Jum’at (3/5/2019) siang di ruang kerjanya saat mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk kegiatan tersebut.

Menurut Akmaluddin Harahap, kegiatan safari ramadhan yang langsung diikuti Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe rencananya akan memberikan bantuan safari ramadhan kepada 97 Masjid dan Musholla.

Untuk Kecamatan Rantau Utara ada 10 Masjid yang menerima bantuan dari Pemkab Labuhanbatu yang akan diserahkan di Masjid Agung Rantauprapat usai sholat Tarawih/Witir pada tanggal 8 Mei 2019.

Bantuan yang sama juga akan diserahkan pada tanggal 9 Mei 2019 di 10 Masjid yang ada di Kecamatan Bilah Barat dan diserahkan di Masjid Nurul Iman Dusun Tebing Ligahara Baru, kemudian pada tanggal 10 Mei 2019 Plt. Bupati Labuhanbatu juga akan menyerahkan bantuan serupa untuk 3 Masjid dan 5 Musholla/Surau yang akan diserahkan di Masjid An Nur Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir.

Selanjutnya, pada tanggal 13 Mei 2019 bantuan serupa juga akan diserahkan di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan untuk 7 Masjid dan 2 Musholla.

Selanjutnya di Kecamatan Bilah Hilir pada tanggal 14 Mei 2019 bantuan Pemkab tersebut akan diserahkan di Masjid Sutan Bidar Alamsyah Jln. Besar Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir untuk 8 Masjid dan 4 Musholla.

Dijelaskannya, di Kecamatan Pangkatan akan diserahkan kepada 7 Masjid pada tanggal 15 Mei 2019 di Masjid Nurul Huda Dusun Pandan A Desa sennah, selanjutnya pada tanggal 16 Mei 2019 di Masjid Baitun Naim Jln. Lintas Sumatera Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, bantuan yang sama juga akan diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu kepada 22 Masjid dan 2 Musholla, sedangkan untuk Kecamatan Panai Tengah akan diserahkan pada tanggal 17 Mei 2019 di Masjid Besar Labuhan Bilik dan yang menerima sebanyak 7 Masjid ditambah 3 Musholla, yang terakhir pada tanggal 18 Mei 2019 di Masjid Al Husna Ajamu Kecamatan Panai Hulu, di Masjid ini akan diserahkan bantuan yang sama untuk 5 Masjid dan 2 Musholla.

Kabag Administrasi Pembinaan Sosial Setdakab Labuhanbatu ini menjelaskan, adapun bantuan yang akan diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu dalam kegiatan kunjungan safari ramadhan 1440 H kepada Masjid dan Musholla di sembilan wilayah kecamatan ini ada beberapa jenis, diantaranya 1 kotak berisi surah yasin, Al Qur’an, terjemahan hadist dan kutbah jum’at.

Disamping itu ada juga Jam digital waktu sholat, Dispenser beserta galonnya serta bantuan uang tunai sebesar Rp.8 Juta dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button