Connect with us

Pemkab Klaten Luncurkan Program Buku Matur Jujur

JATENG

Pemkab Klaten Luncurkan Program Buku Matur Jujur

Bupati Sri Mulyani Bersama Siswa SD dan SMP di Klaten

KLATEN, JATENG, BN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Pendidikan (Disdik) meluncurkan Program Buku Matur Jujur untuk siswa jenjang SD dan SMP. Kegiatan berlangsung di GOR Gelarsena Klaten, Kamis (2/5) siang.

Menurut Bupati Sri Mulyani, pendidikan nasional sejatinya bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

“Buku matur jujur intinya adalah untuk mengembangkan aspek kejujuran yang bermuara pada pendidikan karakter dan budi pekerti,” kata Bupati Sri Mulyani.

Menurutnya, program Buku Matur Jujur merupakan salah satu upaya agar pendidikan pada jenjang SD dan SMP di Klaten dapat tercapai dengan baik dan sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Klaten yakni Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.

Sementara itu, Staf Fungsional Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dani Rustandi menyampaikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Klaten dengan meluncurkan program Buku Matur Jujur. Menurutnya, dengan program ini diharapkan tiap siswa dapat berperilaku jujur dari hal yang paling terkecil. Sehingga nantinya jika anak-anak ini telah dewasa dan menjadi penyelenggara negara, perilaku jujur yang sudah terbangun sejak kecil dapat menjadi modal untuk jauh dari tindakan korupsi.

“Upaya untuk memberantas korupsi dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu, melalui penindakan hukum, pembenahan sistem dan melalui pendidikan untuk tidak melakukan korupsi,” katanya. (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: