Connect with us

IKATAN PEMULUNG INDONESIA KOTA SEMARANG BAGI-BAGI TAKJIL

JATENG

IKATAN PEMULUNG INDONESIA KOTA SEMARANG BAGI-BAGI TAKJIL

Anggota IPI Semarang bagikan takjil pada pengguna jalan saat menjelang berbuka puasa.

SEMARANG, BN – Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), pada hari Senin (6/5) di hari pertama umat Islam menjalankan ibadah puasa, pada sore menjelang berbuka puasa membagikan Taqjil di jalan Kota Semarang untuk para warga muslim yang berpuasa, terutama yang bagi muslim yang berpuasa namun saat waktu berbuka tiba masih sedang dalam perjalanan.

Humas IPI, Untung, melalui whatsapp group Sekbe IPJT menerangkan kegiatan tersebut sebagai bakti sosial dan kepedulian IPI di hari dan bulan penuh berkah ini, menurutnya, kegiatan bagi-bagi taqjil ini IPI menggandeng teman-teman wartawan dari berbagai media, baik dari biro daerah Kabupaten/Kota, Korwil, ataupun Pimred yang ada di Semarang, bahkan luar Kota dan juga luar pulau atau daerah.

Untung, salah satu wartawan Semarang turut serta dalam kegiatan IPI bagi-bagi takjil.

“Hari pertama kegiatan sosial bagi-bagi takjil sore ini, di mulai di Jl. Abdurrahman Shaleh Kota Semarang, kepada warga yang melintas di sekitar jalan, takjil di bagikan dan selama sebulan kita akan berpindah-pindah tempat untuk melangsungkan kegiatan ini,” papar Untung.

“Kita membagikan takjil saat ini berupa kolak dengan bungkus plastik cup ukuran besar, yang biasa dibeli dengan harga kisaran Rp.6000, dan hari ini membagikan kurang lebih 200 bungku,” imbuhnya.

Anggota IPI dalam kegiatan bakti sosial Ramadhan bagi-bagi takjil.

“Kami IPI juga menerima donatur dari pelaku usaha, dan produknya akan di iklankan oleh rekan rekan awak media, baik media cetak /online yang tergabung dengan gratis, karena tujuan kami semua ini adalah Ibadah di bulan suci Ramadhon,” ujar salah satu rekan IPI lainnya, Fam Siswanto. (Prabu)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: