Connect with us

Bupati Sri Mulyani Ajak Masyarakat Klaten untuk Hormati Keputusan KPU

JATENG

Bupati Sri Mulyani Ajak Masyarakat Klaten untuk Hormati Keputusan KPU

KLATEN, JATENG, BN – Bupati Sri Mulyani mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang telah menetapkan hasil rekapitulasi nasional pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019. Hal tersebut disampaikan Bupati Sri Mulyani saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Aqsha, Kamis (23/5).

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh hasutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Saya berharap situasi di Kabupaten Klaten akan tetap kondusif dan semua masyarakat Klaten untuk tidak melanggar hukum karena membuat kerusuhan. Mari kita menunggu keputusan MK yang akan mengadili sengketa pemilu dan apapun keputusan MK harus kita hormati,” kata Bupati Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan, pasca pemilihan umum 17 April yang lalu sudah tidak ada lagi kubu 01 dan kubu 02. Menurutnya, yang ada saat ini adalah sila ketiga dari Pancasila yakni, Persatuan Indonesia.

“Semoga kondisi di luar Klaten yang beberapa waktu lalu sempat terjadi gejolak akan segera berakhir damai. Semoga semua warga negara Indonesia akan lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah dipecah belah dan tetap memiliki semangat NKRI harga mati,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sri Mulyani juga mengajak para kyai, ulama, ustadz dan ustadzah untuk dapat menyampaikan ceramah agama dengan materi yang bisa mendinginkan suasana di tengah masyarakat. Menurutnya, petuah dan nasehat serta ajakan kebaikan yang disampaikan tokoh agama akan lebih mudah didengar dan diterima jamaahnya. (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: