Connect with us

Pintu Tol Colomadu Siap Dioperasikan, Arus Lalu Lintas di Klaten Diprediksi Meningkat

53 views

JATENG

Pintu Tol Colomadu Siap Dioperasikan, Arus Lalu Lintas di Klaten Diprediksi Meningkat

KLATEN, JATENG, BN – Rencana pengoperasian pintu Tol Colomadu di Kabupaten Karanganyar diprediksi akan berpengaruh pada peningkatan arus lalu lintas saat mudik dan balik lebaran di wilayah Kabupaten Klaten. Hal tersebut disampaikan Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi melalui Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah.

“Berdasarkan informasi dari PT Jasa Marga, pada momen mudik dan balik lebaran nanti pintu Tol Colomadu akan dioperasikan. Diperkirakan arus lalu lintas dari dan menuju Yogja ke wilayah Semarang akan masuk ke wilayah Klaten,” kata AKP Bobby Anugrah, Kamis (23/5).

Lanjutnya, jajaran Satlantas Polres Klaten sudah melakukan antisipasi dengan mendirikan pos pengamanan atau Pos Pam lebaran di Jatinom. Menurutnya, hal tersebut dilakukan mengingat jalur alternatif Klaten-Boyolali yang melewati Jatinom akan mengalami peningkatan.

“Kita belum berani memastikan kenaikannya hingga berapa persen. Bersama Dinas Perhubungan nanti kita akan prediksi berapa jumlah kendaraan yang melewati Kabupaten Klaten pada lebaran kali ini,” katanya kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya.

Selain mendirikan Pos Pam di Jatinom, sebagai antisipasi arus mudik dan balik lebaran nanti, Satlantas Polres Klaten juga akan mendirikan pos pengamanan lebaran di Prambanan, depan Alun-alun Kota Klaten, sekitar Masjid Agung Al Aqsha dan di Terminal Delanggu.

“Untuk mengantisipasi melonjaknya mobilitas masyarakat, kita juga akan siapkan rekayasa lalu lintas agar kalau terjadi kemacetan dapat segera teratasi. Biasanya simpul kemacetan lalu lintas akan terjadi di simpang empat Taman Wisata Candi Prambanan dan wilayah Jatinom,” kata Bobby. (rkt)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: