SUMUT

Grand final Pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat 2019, Dibuka Sama Bupati Nias Barat


NIAS BARAT, SUMUT, BN – Pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat merupakan salah satu kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Kab. Nias Barat ke-10 Tahun 2019 dan sebagai ajang kompetisi pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias pada Ya’ahowu Nias Festival (YNF) bulan September 2019 nanti.

Kali ini pelaksanaan Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat Tahun 2019 masih dilaksanakan di Pantai Indah Sirombu bertempat Panggung Wisata Nias Barat yang di buka langsung Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan turut disaksikan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Ir. Nitema Gulo, M.Si, Kadis Pariwisata Nias Batar, Drs. Yosua HIA, MM serta sejumlah Pimpinan OPD dan para undangan lainnya termasuk tiga orang juri yang sengaja didatangkan dari luar daerah.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat adalah upaya kita dalam membangun Kabupaten Nias Barat.

“Pembangunan, bukan hanya melulu pembangunan fisik tetapi pembangunan non fisik juga penting untuk dilakukan dan momentum pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat hari ini adalah pembangunan kepribadian para putri-putri kebanggaan kita melalui penyaluran bakat dan potensi diri” ujar Faduhusi Daely, S.Pd.

Ajang pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat juga merupakan bagian dari promosi potensi wisata kita untuk kita jual kepada seluruh lapisan masyarakat dan penjuru dunia sebagai sarana peningkatan perekonomian masyarakat.

Masih menurutnya, kepada peserta pemilihan Putri pariwisata, bahwa ajang ini bukan sekedar penilaian kecantikan semata tetapi bagaimana penilaian akademisnya, wawasannya dan penguasaan sektor kepariwisataan yang nantinya akan menjadi duta Kabupaten Nias Barat pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias pada event YNF bulan September 2019.

Tahun lalu, Kab. Nias Barat telah ikut dalam event Yaahowu Nias Festival (YNF) 2018 dan Nias Barat banyak mendapat penghargaan sebagai JUARA dan hal itu patut kita banggakan, pertahankankan dan tingkatkan. Potensi yang kita miliki hari ini tidak kalah baiknya dan tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain.

Oleh karena itu, mari kita membangun Nias Barat ini melalui potensi yang kita miliki. Kepada para dewan juri, lakukan penilaian dengan asas jujur dan adil serta profesional dalam menentukan siapa yang bakal menjadi juara dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat tahun ini, ujar Bupati mengakhiri sembari membuka dengan resmi Pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Barat.(meiman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button