NTT

Loro Lamaknen Memberikan Apresiasi Dan Ucapan Terimakasih Kepada Kepolisian Sektor Lamaknen

ATAMBUA, NTT, BN – Kondisi saat pelaksanaan Pemilu sampai paska Pemilu kondisi keamanan di Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan kondusif berkat peranan berbagai pihak terutama Kepolisian sektor Lamaknen kabupaten Belu.

Atas prestasi dalam mengawal pemilu 2019 hingga sampai selesainya pleno tingkat PPK di Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan wilayah perbatasan RI-RDTL yang berlangsung jujur, adil, transparan, aman, damai dan demokratis. Loro Lamaknen Ignatius Josef Kali Mau memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Lamaknen dan Lamaknen Selatan atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan baik dan lancar di wilayah Kecamatan Lamaknen dan Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT.

Sebagai pemegang tongkat kekuasaan tertinggi di wilayah adat Lamaknen, Loro Lamaknen, Ignatius Josef Kali Mau kepada wartawan BN, NTT Minggu, (5/5/2019). Loro Lamaknen, Ignatius Josef Kali Mau menuturkan bahwa sejak mulai tahapan pemilu, pelaksanaan pemilu sampai dengan pelaksanaan Pleno PPK di Kecamatan dan Lamaknen Selatan yang berlangsung dari tanggal, 24-26/4/2019 yang juga merupakan wilayah perbatasan RI-RDTL, situasi kamtibmas dalam kondisi aman,damai dan sukses.

Untuk itu, Loro Lamaknen menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Lamaknen dan Lamaknen Selatan untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban Pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Pleno PPK Tingkat Kecamatan Lamaknen dan Kecamatan Lamaknen Selatan merupakan sebuah proses demokrasi yang sangat jujur, adil, transparan dan demokratis sehingga siapapun pemimpin yang terpilih (Presiden dan Wakil Presiden) dan anggota Legislatif terpilih wajib kita dukung bersama karena itu pilihan kita bersama,” pintahnya.

Pelaksanaan Pleno di kedua Kecamatan tersebut mendapatkan pengamanan yang ekstra ketat dari Kepolisian Sektor Lamaknen serta Personil BKO Polres Belu, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lamaknen, Ipda. Taufan Ardiansyah, mengingat wilayah Polsek Lamaknen mencakup dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Lamaknen dan Kecamatan Lamaknen Selatan yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste. (anis ikun/jati).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button