Connect with us

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh Pos Silawan Membantu Pengamanan Ziarah Di Gua Bunda Maria

53 views

NTT

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh Pos Silawan Membantu Pengamanan Ziarah Di Gua Bunda Maria

ATAMBUA, NTT, BN – Agar umat peziarah yang berdoa kusuk di Gua Bunda Maria Silawan rasa aman anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Pos Silawan Letda inf Suryono Selaku Danpos dan Prada Ahyar langsung turun tangan untuk mengamankan tempat acara di tangga seribu Gua Bunda Maria yang letaknya langsung dibibir jalan umum.

Gua Bunda Maria ini letaknya di pusat keramaian jalan umum menuju PLBN Mota’ain di Desa Silawan Kecamatan Tastim Belu NTT dimana sebelumnya Gua Bunda Maria ini sepih pengunjung Peziarah karena beberapa tahun silam patung yang berada di Gua ini pernah dirusakan oleh orang tidak dikenal dan akibat ulahnya oknum tersebut meninggal tak bernyawa di kaki tangga gua Bunda Maria ini.

Untuk itulah Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Silawan dipercayakan untuk mengamankan jalannya acara memperingati penutupan bulan Rosario selama 30 hari penuh oleh umat Katolik.

Danpos Silawan, Letda (Inf) Suryono mengatakan, warga perbatasan sangat antusias mengikuti prosesi perarakan Bunda Maria Di gua Silawan yang merupakan tempat berdoa bagi umat Katolik dengan aman dan kondusif sampai berakhirnya penutupan acara prosesi perarakan.

“Untuk sukseskan acara ziarah rohani yang diperingati setiap tahun, kita bersama anggota satgas terjun langsung untuk mengamankan acara prosesi perarakan bunda Maria di Gua Silawan. Kita lakukan pengamanan untuk menghindari hal-hal tak terduga yang tidak kita inginkan bersama sehingga penutupan perayaan misa di gua bunda Maria ini dapat berjalan dengan aman,” ujar Danpos Silawan kepada wartawan BN NTT, Kamis, 6/6/2019 siang.

Menurut Danpos Silawan,Letda inf Suryono, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh adalah satuan yang bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah perbatasan Timor Leste. Selain tugas pokok tersebut Satgas Pamtas juga melaksanakan berbagai program pendukung agar pelaksanaan satgas dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

“Hal ini kita lakukan sejalan dengan perintah Komandan Satgas RI-RDTL, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo melalui Dankipur I, Lettu inf Ari Cahyo W,” tuturnya.

Sementara, Prada Ahyar mengatahkan, ia bersama Danpos Silawan merasa sangat bangga karena telah diberi kepercayaan oleh warga untuk ikut terlibat dalam acara prosesi perarakan penutupan bulan Maria di Gua Bunda Maria Silawan.

“Terus terang hal seperti ini sangat jarang kami lakukan apalagi dalam tugas Pamtas, tetapi kali ini kami merasa bangga karena telah dipercayakan umat Katolik untuk menjaga pengamanan selama jalannya prosesi rohani ini agar berjalan dengan aman dan tertib. Atas partisipasi kami para tokoh masyarakat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Pamtas yang telah mengamankan prosesi perayaan penutupan di Gua Bunda Maria Silawan ini,” pungkasnya. (anis ikun/jati).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: