SUMUT

Plt Bupati Andi Suhaimi Minta RSUD Rantauprapat Smart

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T., M.T,  Sabtu, (15/9) siang hadiri acara halal bi halal keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat.

Acara halal bihalal ini sekaligus membangun tali silaturahmi yang dirangkai dengan saling maaf memaafkan disuasana hari raya idul fitri 1440 Hijriyah, Tahun 2019 Masehi.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu menyampaikan mohon maaf lahir dan batin dan memberikan apresiasi kepada seluruh Pihak Manajemen Rumah Sakit Umum Rantauprapat, Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Rantauprapat, Para Dokter, Para Bidan, Pegawai Administrasi dan Para Perawat dan tokoh masyarakat/pemerhati RSUD Rantauprapat serta seluruh pihak terkait.

Plt Bupati Andi sangat mengapresiakan apa yang telah dilakukan pegawai RSUD Rantauprapat yang telah menunjukkan kinerja dengan baik sehingga status RSUD Rantauprapat berhasil meraih predikat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan akreditasi paripurna bintang lima yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Versi Tahun 2012, Kementerian Kesehatan R.I.

“Dalam menghadapi pemilu lalu, RSUD Rantauprapat telah berhasil melakukan pemeriksaan kesehatan bakal calon legislatif, KPU dan Bawaslu,” kata Plt Bupati Andi.

Plt Bupati Andi Suhaimi meminta pencapaian, Standar SNARS dan KARS tersebut harus lebih ditingkatkan lagi sehingga RSUD Rantauprapat Smart pada Tahun 2021.

Sebagai daerah Andi pada kesempatan ini, kembali tegaskan Pemkab Labuhanbatu tetap berkomitmen dan kerja keras untuk mewujudkan RSUD Rantauprapat rumah sakit rujukan bertarap Nasional bahkan Internasional.

“Hal terus akan kita lakukan, pelayanan terbaik dapat dinikmati langsung oleh pasien, keluarga pasien, kesejahteraan tenaga medis dan penyiapan prasarana pendukung seperti penyiapan gedung, peralatan, tempat tidur dan penataan jalan utama serta manajemen transportasi darat menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat,” janji Plt Bupati Andi.

“Intinya  predikat paripurna bintang itu, bukan akhir dari peningkatan layanan akan tetapi kita akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” Pungkas Plt Bupati Andi.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, dr. Syafril Rahmadi Maulana Harahap, SpB menyambut baik harapan dari Plt Bupati Andi Suhaimi. Ia bersama karyawan RSUD Rantauprapat sangat mendukung dan akan berkerja keras mewujudkan impian Plt Bupati Andi Suhaimi. (M. SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button