Connect with us

Bersaing  Dengan 4.000 Perguruan Tinggi, Universitas Widya Darma Klaten Buka Program PPG

JATENG

Bersaing  Dengan 4.000 Perguruan Tinggi, Universitas Widya Darma Klaten Buka Program PPG

KLATEN, JATENG, BN – Keberadaan Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten di tengah persaingan ribuan perguruan tinggi (PT) yang ada di Indonesia patut dibanggakan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kewenangan yang diberikan kepada Unwidha Klaten untuk menggelar Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) sejak terbitnya Surat Keputusan (SK) persetujuan pendirian Program Pendidikan Profesi Guru pada Oktober 2018 yang lalu.

Penjelasan tersebut disampaikan Wakil Rektor I Unwidha Klaten Purwo Haryono saat dtemui usai menghadiri acara halal bil halal keluarga besar Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten dan Unwidha Klaten, Selasa (18/6) siang.

“Hal tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi kami (Unwidha, red) karena untuk memperoleh kewenangan menyelenggarakan program PPG itu kita harus bersaing dengan sekitar 4.500 perguruan tinggi se-Indonesia. Saat ini baru 72 perguruan tinggi yang bisa menyelenggarakan program PPG dan satu diantaranya adalah Unwidha,” kata Purwo Haryono.

Purwo menjelaskan, saat ini Unwidha Klaten tengah menyelenggarakan pendidikan untuk 2 angkatan, yaitu Angkatan ke-3 dan Angkatan ke-4. Untuk Angkatan ke-3 diikuti 25 mahasiswa program studi PPKn dimulai sejak bulan Mei 2019 lalu, sementara untuk Angkatan ke-4 ada 41 mahasiswa dari program studi matematika.

Menurut Purwo, mahasiswa yang menempuh pendidikan PPG di Unwidha Klaten untuk angkatan ke-3 berasal dari berbagai daerah di Indonesia yaitu dari daerah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan ada 2 mahasiswa, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY. Sementara untuk angkatan ke-4 seluruhnya berasal dari Jawa Tengah.

“Program pendidikan PPG di Unwidha diikuti pendidik dari jenjang SMP, SMA dan SMK dengan lama pendidikan selama 4 bulan. Ke depannya, kami akan membuka untuk program studi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Geografi dan Pendidikan Bahasa Jawa,” pungkasnya. (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: