JATIM

Danrem 082/CPYJ Sambut Kedatangan Panglima TNI di Jombang

JOMBANG, JATIM, BN – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar kunjungan kerjanya di Ponpes Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kamis, 20 Juni 2019.

Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI itu, di sambut oleh beberapa pejabat TNI di Jawa Timur, termasuk diantaranya Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan, Danrem 082/CPYJ serta beberapa pejabat TNI-Polri lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI menyebut jika kemajuan teknologi yang kian pesat seperti saat ini, seakan menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa.

“Ada positif dan negatifnya. Untuk dampak negatifnya, perkembangan (teknologi) itu dapat memicu banyaknya hoax yang timbul di masyarakat dan bisa merusak Persatuan dan Kesatuan,” jelasnya.

Selain ancaman hoax, dirinya menambahkan jika ancaman biologi hingga ancaman kesenjangan juga menjadi ancaman tersendiri. “Ancaman nyata di Indonesia adalah ancaman teroris dan perebutan wilayah antar negara,” jelasnya.

Terpisah, ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi menjelaskan jika kunjungan yang dilakukan oleh Panglima TNI saat ini, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan para Santri dan Ulama di Kabupaten Jombang, terlebih di Ponpes Tebu Ireng.

“Beliau (Panglima TNI), bersilaturahmi dengan kyai-kyai dan santri di Ponpes Tebu Ireng,” ujar Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi. (Penrem 082/CPYJ)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button