SUMUT

Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe Bantu Korban Bencana Kebakaran di Desa Tebing Linggara

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekdakab dan sejumlah Kepala OPD serta Pengurus Baznas Kabupaten Labuhanbatu wujudkan kepedulian mereka terhadap Asrizal Ritonga dan keluarga, warga Desa Tebing Linggahara Baru yang menjadi korban bencana kebakaran pada Hari Rabu Tanggal 12 Juni 2019 sekitar pukul 05.00 WIB yang menghanguskan kediaman mereka.

Wujud kepedulian tersebut diungkapkan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Selasa (18/6/2019) siang saat menyambangi rumah korban kebakaran Asrizal Ritonga.

Andi Suhaimi dalam kesempatan itu mengatakan, kedatangannya beserta rombongan merupakan bentuk kepedulian Pemkab terhadap korban, selain itu juga sebagai bentuk silahturahim dengan keluarga korban.

“Mudah-mudahan kedatangan kami menjadi obat dan penyemangat kepada keluarga bapak Asrizal Ritonga, alhamdulillah berkat ijin dari Allah kita dapat bertemu dan bersilahturahmi di kediaman beliau di Desa Tebing Linggahara baru ini,” ujar Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi menyampaikan, sebelumnya juga telah terjadi kebakaran di Sei Berombang pada dini hari malam Idul Fitri, musibah ini mari sama-sama jadikan pelajaran, senantiasa untuk selalu menjaga kewaspadaan, terutama dilingkungan rumah masing-masing.

“Kedatangan kami kesini ada sedikit membawa bingkisan, semoga dapat bermanfaat bagi saudara dan keluarga, jangan dilihat dari nilainya, disini juga ada sedikit bantuan dari Baznas Labuhanbatu, saya sangat berterimakasih kepada Baznas yang sangat tanggap,” ujar Plt Bupati Labuhanbatu itu.

Camat Bilah Barat Nunggang Siregar pada kesempatannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi berserta Ketua TP PKK dan rombongan. Semoga kedatangan beliau dapat memberikan kekuatan dan kesabaran bagi keluarga Asrizal Ritonga.

Kemudian, Asrizal Ritonga selaku korban beserta keluarga juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Labuhanbatu terkhusus kepada Plt Bupati Andi Suhaimi dan Ketua TP.PKK yang telah membantu meringankan beban keluarganya melalui bantuan yang sudah diberikan.

Disela-sela acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Sofyan Efendy Harahap, SP menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 12 Juni 2019, dan menghanguskan satu unit rumah. Adapun bentuk bantuan yang diberikan Pemkab yakni beras 30 Kg, Mie Instan 1 kotak, gula putih 5 Kg, bubuk teh 1 kotak dan 1 buah kain sarung.

Selanjutnya bantuan untuk material bangunan sebesar Rp. 5.000.000,- kemudian ada juga bantuan dari Dinas Pendidikan untuk anak SMP sebesar Rp. 3.000.000,- dan SD Rp. 2.500.000,-. Kemudian bantuan dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp. 4.000.000,- serta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 1 set peralatan makan dan peralatan dapur serta dua buah tas sekolah.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button