Connect with us

Desa Randegansari Butuh Pimpin Memajukan Dan Memakmurkan Desa

JATIM

Desa Randegansari Butuh Pimpin Memajukan Dan Memakmurkan Desa

GRESIK, JATIM, BN – Masyarakat Desa Randegansari Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik menghendaki sosok pemimpin yang bisa memajukan desa dan bisa membawa rakyatnya kearah kemakmuran. Masyarakat meminta siapapun kepala desa yang terpilih dalam pemilihan kepada desa yang sebentar lagi akan dilaksanakan bisa mewujudkan visi dan misinya.

Diketahui Desa Randegansari sebuah nama desa di wilayah Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. terdiri dari 4 dusun, yaitu: Dusun Tlapak, Dusun Randegan, Dusun Klitih dan Dusun Bunut.

Desa Randegansari termasuk sebagai desa kategori desa pertanian. Sebuah desa yang pantas bagi masyarakatnya yang type pekerja keras dengan sumber daya yang cukup memadai, sehingga dengan bekerja keras dapat menghidupi keluarganya menuju hidup yang maju, mapan dan sejahtera dalam segala bidang dan sendi – sendi kehidupan.

Terdengar cerita dari para leluhur dan sesepuh desa bahwa dulu daerah / wilayah Randegansari adalah pedesaan yang subur, tumbuhan yang menghijau, di atas tanah yang datar di tumbuhi pohon dan semak yang masih rimbun dan menyeramkan, hiduplah sekelompok masyarakat rukun dan damai meskipun penduduk dalam kehidupan sederhana sebagai petani di Desa Randegansari

Lama – kelamaan terbukti menjadi ramai dengan bertambahnya jumlah penduduk baik pertambahan dari warga pribumi ataupun pendatang yang ingin menetap, hingga akhirnya seiring dengan berjalannya waktu muncullah pemikiran dari sebagian masyarakat untuk memberikan nama wilayah mereka, dan di sepakati warga dan dengan persetujuan pemerintahan kala itu muncullah nama Desa Randegansari yang tertera dan dikenal sampai sekarang di berbagai daerah lainnya.

Dalam perkembangannya, pembangunan Desa Randegansari meski digrojok dana miliyaran misalnya PADes Rp 39.000.000,00, Alokasi Dana Desa Rp 372.876.000,00, Dana Desa Rp 767.804.000,00, Bagi Hasil Pajak Rp 405.415.000,00, Bantuan Khusus Rp 55.000.000,00 sehingga total Rp 1.640.095.000,00 namun pembangun Desa Randegansari masih kalah dengan pembangunan desa sekitarnya misalnya Desa Laban, Desa Piteken, Desa Wedoroanom, Desa Gadung.

Saat ini, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Randegansari, para calon kepala desa berlomba-lomba memaparkan visi dan misi nya. Pada intinya ingin membangun Desa Randegansari. Masyarakat Desa Randegansari tak ingin para calon kepala desa hanya tebar pesona dan janji palsu saja.

“Kami menginkan kepala desa yang memajukan desa dan membawa kemakmuran Desa Randegansari, dan selalu menjalin silturahmi kepada warganya, sehingga pembangunan desa bisa terlaksana dengan baik,” pungkas salah satu warga Randegansari kepada wartawan BN. (candra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: