Connect with us

Bintara Muda Rantauprapat Siap Bertarung Di Liga Sepak Bola U-16 Piala Menpora Tahun 2019

SUMUT

Bintara Muda Rantauprapat Siap Bertarung Di Liga Sepak Bola U-16 Piala Menpora Tahun 2019

Ketua Bintara Muda Rantau Prapat Sugiarto S.Pd

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pembinaan usia muda merupakan modal fundamental sepakbola Indonesia, di mana pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah komando Menpora Imam Nahrawi hadir sekaligus terlibat berperan aktif didalamnya.

Adalah liga sepak bola U-16 memperebutkan piala menpora 2019. Ajang prestisius bagi pesepakbola muda resmi dibuka Minggu sore pukul 15.00 Wib di lapangan Khatarina Kabupaten Asahan (23/6/2019).

Sebanyak 20 tim di bagi 5 group tampil di liga U-16 yang digelar di Indonesia, Bintara Muda Rantau Prapat di group B bersama Dispora Tanjung Balai, Porku Labura, Melati Putra, pembukaan liga sepak bola U-16 piala menpora Minggu,(23/6/19).

“Bintara Muda Rantau Prapat di laga Perdana melawan Dispora Tanjung Balai,” jelas Sugiarto.

Liga sepak bola U-16 ini merupakan kolaborasi Kemenpora dan Pemerintah Kabupaten Asahan dengan menggandeng KONI, swasta, dan masyarakat. Kabupaten Asahan siap menggelar turnamen nasional yang di gelar di Tanah Air bagi usia muda setiap tahunnya.

Piala Menpora memiliki tiga tujuan besar. Pertama, memperkuat hubungan yang erat sepak bola muda di Indonesia. Kedua, memberikan pengalaman para pemain muda di Indonesia untuk mencari pengalaman. Selain itu, untuk mendongkrak pariwisata tanah air, khususnya Sumatera Utara.

“Ke depan bisa jadi banyak bibit pemain muda yang berprestasi di Sumatera Utara. Bukan hanya karena banyak objek wisata saja, tapi juga sepak bolanya. Semoga ini bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Asahan,” imbuh ujang selaku tokoh olah raga.

Disisi lain, Ketua Bintara Muda Rantau Prapat Sugiarto S.Pd Kepada Awak media menjelaskan keikutsertan Bintara Muda Rantau Prapat di liga sepak bola U-16 piala menpora yang di gelar di Kabupaten Asahan Sumatera Utara untuk menyalurkan bakat anak didiknya serta mencari pengalaman pemain Bintara Muda Rantau Prapat. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: