SUMUT

Plt. Bupati Labuhanbatu Memeriksa Kesiapan Peralatan BPBD

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT memeriksa kesiapan peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sabtu tanggal 22 Juni 2019.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT menyampaikan hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh peralaran BPBD baik sarana maupun prasaran untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat baik dari sisi pencegahan bencana, pasca bencana dan pemulihan keadaan bencana yang terjadi.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT yang didampingi oleh kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu H. Sofian, SE menyampaikan bahwa Pemkab Labuhanbatu memperoleh bantuan peralatan senilai 4 miliyar lebih dari Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Pusat, berupa 1 Unit Mesin Genset, 2 Set Peralatan Tenda Sekolah Ukuran 10 x 20 Meter, 1 Unit Toilet Portable 2 room dan alat Penghancur Bangunan.

Plt. Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPB Pusat dan BPBD Propinsi Sumatera Utara dan BPBD Kabupaten Labuhanbatu sehingga proses dan mekanisme bantuan peralatan itu semua dapat diperoleh Pemkab Labuhanbatu.

Plt. Bupati Labuhanbatu berpesan agar BPBD Kabupaten Labuhanbatu memastikan kesiapan seluruh peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan standarisasi peralatan BPBD Kabupaten yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pastikan juga kesiap siagaan personil BPBD dalam mengoperasikan dan atau menggunakan peralatan dengan cepat, tepat dan siaga sehingga kita selalu siap siaga dan reaksi cepat serta tangguh. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button