Connect with us

Kesbangpol Prov. Jateng Bersama Sekber Insan Pers Jateng Gelar Diskusi

49 views

JATENG

Kesbangpol Prov. Jateng Bersama Sekber Insan Pers Jateng Gelar Diskusi

SALATIGA, BN – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diprakarsai oleh Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah digelar di Hotel Grand Wahid, Salatiga, Kamis (27/6), yang dihadiri oleh sekira 96 wartawan anggota Sekber Insan Pers Jawa Tengah.

Diskusi yang mengusung tema “Etika Politik Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila” diharapkan dapat menghidupkan kembali kearifan lokal, budaya lokal, perlu digalakan melalui insan pers.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Prov. Jateng, Drs. Achmad Rofai, M.Si., berharap dengan dilaksanakan kegiatan diskusi mengenai Etika Politik yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila, dapat lebih menumbuhkan dan dapat memelihara kearifan lokal dan budaya lokal bangsa Indonesia yang sudah ada, jangan sampai punah dan diakui oleh bangsa lain.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik karena keprihatinan dengan memperhatikan keadaan di masyarakat yang sudah banyak terjadi penurunan rasa kecintaan terhadap budaya sendiri, sehingga perlu dipupuk kembali rasa kecintaan itu terhadap budaya-budaya lokal sebagai kekayaan bangsa Indonesia.

Ketua Umum Sekber Insan Pers Jawa Tengah, R.M. Suwondo menyampaikan hal senada yang disampaikan Kepala Kesbangpol Prov. Jateng, dengan mengajak seluruh anggota Sekber Insan Pers Jateng untuk turut serta mengawal tekad pemerintah, sesuai tema diskusi kegiatan tersebut.

Hal demikian disampaikan pula oleh Ardhi Solehudin, selaku Ketua Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kode Etik Jurnalistik Sekber IPJT, agar para insan pers yang tergabung di dalam Sekber Insan Pers Jawa Tengah dapat memberikan sumbangsih dengan karya-karya jurnalistiknya yang sesungguhnya, sesuai dengan fakta yang ada, tidak membangun opini yang dapat menimbulkan dampak kurang sehat di masyarakat, dan dapat turut serta membangun di bidang perekonomian, pendidikan, hukum dan politik melalui kiat jurnalistik yang sesungguhnya sesuai dengan UU Pers no. 40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik serta sesuai UUD 1945 dan Pancasila.

Melihat suksesnya acara tersebut, Sekjen Insan Pers Jawa Tengah, Mochamad Safik, menyampaikan terimakasih kepada para anggota Sekber Insan Pers Jawa Tengah yang telah hadir, dan turut serta mensukseskan acara tersebut yang digelar oleh Kesbangpol Prov. Jateng dan Sekber Insan Pers Jawa Tengah. “Ini luar biasa, saya juga tidak mengira kalau anggota yang hadir melampui batas undangan yang ada, undangan resmi 80 peserta, ternyata yang hadir 96 orang,” tutur M. Safik kepada Bidik Nasional. (AR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: