SUMUT

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang Sertijabkan Dan Ambil Sumpah Jabatan Perwira

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang memimpin upacara apel serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta interegitas Kasat Lantas dan beberapa Kapolsek, Senin (10/6/3019) di halaman Mapolres Labuhanbatu.

Sertijab yang dihadiri para Kabag, Kasubag, kasat, Kapolsek dan Ketua Cabang Bhayangkari, dan ketua ranting Bhayangkari ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan di masyarakat.

Kapolres menerangkan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk menjaga dinamika manajemen operasional pembinaan karir anggota dan penyegaran.

“Dengan adanya mutasi jabatan, maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif, sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja satuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Dengan demikian dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi, dan senantiasa melaksanakan tugas yang semata-mata beroriantasi kepada kepentingan masyarakat,” jelas Frido.

Dirinya juga meminta agar seluruh personel tetap meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan serta waspada. Sebab, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap kiprah pengabdian Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

Di lain sisi, dalam tahapan Operasi Mantap Brata dan Operasi Ketupat Toba 2019, Kapolres meminta agar personel harus jeli dengan situasi saat ini dan jangan lengah dengan situasi yang ada.

“Mari kita rangkul seluruh komponen masyarakat untuk mempertahankan situasi yang kondusif saat ini. Persiapkan diri, sarana dan prasarana untuk menunjang setiap kegiatan agar dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Frido juga mengucapkan terima kasih kepada pada perwira yang telah bertugas dan mengabdi selama di Polres Labuhanbatu.

“Kepada seluruh personel pejabat lama yang akan berangkat dengan jabatan barunya, saya berterimakasih selama bertugas sudah menunjukkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap masyarakat dan bawahan,” ujar Kapolres.

“Harapannya di tempat tugas yang baru, Anda semua dapat menjadi yang terbaik dan dapat menyesuaikan diri beradaptasi di lingkungan kerja Anda,” timpalnya.

Kepada pejabat baru, Frio mengucapkan selamat datang di Polres Labuhanbatu dan selamat bergabung.

“Mari kita bekerja sama untuk menciptakan suasana kondusifitas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan kepada istri segera berbaur dengan para ibu Bhayangkari mendukung kinerja tugas suami,” pintanya.

Di akhir amanatnya, AKP Frido bersama keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin.

Adapun pejabat yang mutasi sesuai dengan lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP/613/V/2019 tanggal 22 Mei 2019 yakni:

AKP Sonny Harsono, S.I.K., NRP 85081962 jabatan lama Kasatlantas Polres Labuhanbatu, jabatan baru Paur Subbagkompeten Bagbinkar Ro SDM Polda Sumut.

AKP Imam Alriyuddin, S.H., NRP 73070040 jabatan lama Kapolsek NA IX-X Polres Labuhanbatu, jabatan baru Kasatlantas Polres Labuhanbatu.

AKP Mara Lidang Harahap, NRP 68110140 jabatan lama Kasatsabhara Polres Tanjung Balai, jabatan baru Kapolsek IX-X Polres Labuhanbatu.

AKP Guntur Asitua, NRP 63080431 jabatan lama Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu, jabatan baru Kasubbagsarpras Polres Binjai.

AKP Mulyan, NRP 70012102 jabatan lama Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu, jabatan baru Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu.

AKP Yusril Irwanto, S.E, S.FI., NRP 74040780 jabatan lama Kasubbagsarpras Polres Binjai, jabatan baru Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button