SUMUT

Plt Bupati Andi Suhaimi Beri Motivasi Nanda Al-Azmi  Berlaga Di STQN-XXV Kota Pontianak Kalbar

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T,.M.T., hadiri undangan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (14/5).

Plt Bupati diundang untuk menghadiri acara pelepasan kafilah duta Sumatera Utara pada Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXV di Kota Pontianak Propinsi Kalimantan Barat Tanggal 26 Juni s/d 6 Juli 2019.

Acara pelepasan tersebut digelar di Pendopo rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu diundang karena salah satu kafilah duta Sumatera Utara yang akan berlaga dikancah STQN-XXV Pontianak Propinsi Kalimantan adalah salah satu putra terbaik Kabupaten Labuhanbatu yaitu Ananda Al-Azmi Hasibuan Hafiz Al-Qur’an 10 Juz.

Diketahui Ananda Al-Azmi Hasibuan, pernah meraih juara hafiz Al-Qur’an 5 Juz pada MTQN Ke-XLVII dan Festival Nasyid Ke-XXII Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Kemudian Juara umum Hafiz Al-Qur’an 10 Juz pada MTQN Ke-48 dan FSQ Ke-33 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Kecamatan Rantau Utara dan meraih juara terbaik Hafiz Al-Qur’an 10 Juz  pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-16 Tingkat Propinsi Sumatera Utara yg dilaksanakan dari tanggal 9-14 April 2019 yang lalu.

Rasa bangga dan haru, terlihat jelas diraut wajah Plt Bupati Andi Suhaimi saat melepas Saudara Ananda Al-Azmi Hasibuan bersama kafilah duta Sumatera Utara lainnya.

Hal itu karena Andi Suhaimi telah berjanji dan berkeinginan kuat untuk dapat melahirkan generasi-generasi penerus  Hafiz Al-Qur’an sampai dengan 30 Juz dari Kabupaten Labuhanbatu.

Hari ini, keinginan dan harapan itu mulai terbuka lebar dan oleh karena itu, Plt Bupati Andi Suhaimi mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Propinsi Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Kiranya saudara Ananda dan kafilah duta Sumut lainnya tetap dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan sesuatu apapun, sehingga kita berharap dapat menghasilkan prestasi yang terbaik di Tingkat Nasional,” kata Andi.

Plt Bupati Andi Suhaimi mengucapkan terimkasih kepada semua pihak sehingga saudara Ananda Al-Azmi Hasibuan, putra Labuhanbatu dapat meraih berbagai prestasi.

Disisi lain, Kepala Daerah Labuhanbatu menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan Tahun 2019 saudara Ananda Al-Azmi Hasibuan diikutsertakan dalam Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu dan kerap menjadi Imam dalam Sholat Magrib, Sholat Isa dan Sholat Tarawih/Witir, bahkan dipercayakan menjadi Imam Sholat Id, pada hari raya idul fitri 1440 Hijiriah/Tahun 2019 Masehi di Lapangan Ika Bina En Pabolo Rantauprapat.

Kesemua itu dilakukan adalah untuk membina dan menumbuh kembangkan semangat dan menjadikannya sebagai imam dan atau ulama besar di Kabupaten Labuhanbatu bahkan di Indonesia. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button