Connect with us

Bidik Nasional

Plt. Bupati Andi Suhaimi Minta ASN Disiplin Dan Berinovasi

SUMUT

Plt. Bupati Andi Suhaimi Minta ASN Disiplin Dan Berinovasi

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Diklat BKPP Kabupaten Labuhanbatu, Senin (17/6/2019) lalu.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT selaku pembina upacara menyampaikan supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat selalu meningkatkan disiplin kerja dan selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bencana.

“Ini kali kedua di bulan syawal saya mengambil pimpinan upacara, di hari senin yang kedua ini saya lihat belum banyak perubahan, disiplin diantara kita pun belum bisa kita jaga, masih banyak yang saya lihat upacara sudah dimulai masih ada yang datang dan kembali saya tegaskan, kalau saya mengambil pimpinan upacara, kalau memang sudah dimulai upacara jangan ada lagi masuk barisan kalau upacara sudah dimulai dan saya lihat pengamanan dari Satpol PP pun tidak ada,” tegas H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

“Mudah-mudahan kedepannya walaupun sudah hampir setahun saya sebagai Plt. Bupati belum ada perkembangan signifikan diantara kita, para ASN di Kabupaten Labuhanbatu yang ingin menjadikan motor perubahan dalam pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Andi Suhaimi.

“Saya dan para pimpinan OPD akan terus membuat suatu inovasi-inovasi yang terbaru, hari ini juga pelaksanaan upacara kayaknya sudah baku seperti ini saja, kita akan membuat inovasi bagaimana upacara ini bisa menarik tidak seperti ini saja dari tahun ke tahun model upacaranya seperti ini saja, tetapi kita akan buat inovasi-inovasi terbaru dimana upacara ini bisa memotivasi kita untuk terpanggil datang melaksanakan upacara setiap hari seninnya,” harapnya.

“Mudah-mudahan Labuhanbatu ini kedepan akan selalu mempunyai inovasi-inivasi terbaru apalagi kita sudah mempunyai Kaban atau Dinas yaitu Litbang yang nanti kedepannya bahwasanya Litbang ini adalah motor untuk membuat suatu inovasi-inovasi terbaru di Kabupaten Labuhanbatu ini,” pinta Plt Bupati Andi Suhaimi.

Plt. Bupati Andi Suhaimi juga mengingatkan bahwa dibulan syawal bencana terus menimpa Kabupaten Labuhanbatu ini, salah satu bencana kebakaran.

“Saya hitung bencana kebakaran sudah ada tiga kali terjadi yaitu di Sei Berombang, Bilah Barat dan di Simpang Mangga, ini menandakan bahwasanya tidak ada kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan rumah masing-masing, kiranya kita sebagai ASN di lingkungan atau dikeluarga kita bisa berbuat yang lebih baik untuk menghimbau masyarakat agar selalu waspada dalam situasi dan kondisi seperti ini,” pungka Plt. Bupati Labuhanbatu dalam arahannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Balitbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM disela-sela kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dimotori oleh Badan Penelian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu ini mengatakan bahwa inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan sasaran untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat yang akan terus berkembang seiring perkembangan zaman.

Oleh karenanya sangat penting bagi ASN mengembangkan diri untuk belajar, berinovasi, meningkatkan kapasitas serta meluaskan jaringan untuk percepatan pembangunan daerah kabupaten labuhanbatu.

Hobol berharap melalui upacara Hari Kesadaran Nasional ini marilah kita tingkatkan semangat untuk bekerja dan ber-inovasi dan mari kita jadikan momentum tersebut untuk melakukan perubahan yang juga diikuti dengan tekad dan keinginan meninggalkan kebiasaan yang baruk dalam bekerja, sehingga akan menjadi peluang bagi terciptanya perubahan daerah melalui inovasi yang lebih baik di Kabupaten Labuhanbatu.

Upacara Hari Kesadaran Nasional dihadiri oleh Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM dan para Asisten Setdakab, Staf Ahli serta para Kepala OPD.

Pada penghunjung acara turut dilaksanakan pemberian uang santunan Korpri kepada para ASN yang purnabhakti dan yang meninggal dunia, kepada yang bersangkutan masing-masing menerima santunan sebesar Rp. 15 Juta per-orang.(M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in SUMUT

Advertorial




To Top
%d blogger menyukai ini: