24/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Ribuan Umat Muslim Sholad Id Di Kota Perbatasan Atambua Berjalan Dengan Tertib, Aman Dan Damai

2 min read

ATAMBUA, NTT, BN – Ribuan Umat Muslim Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL merayakan hari raya idulfitri 1 syawal 1440 h Rabu, 5/6/2019 diawali dengan melaksanakan sholat Id di lapangan umum simpang lima Atambua, Belu – NTT yang dipimpin langsung imam besar sholad Id, H. Muhamad Iqbal L. Sunuri, LSI, MA berjalan dengan tertib, aman dan damai.

Ketua MUI Kabupaten Belu, Kaliman Lamabarok, S.Pd,MA ketika diwawancarai para awak media usai sholad Id mengatakan hari raya idulfitri adalah satu moment yang paling mengesankan bagi kaum umat muslim yang dapat mengambil pelajaran dari puasa ramadhan selama satu bulan penuh, dimana puasa mengajarkan orang untuk berkata jujur, menahan diri dari hawa nafsu, menguasai keadaan, tidak berbicara semaunya dapat membagi kasih sayang dengan kaum muslim dan sesama manusia.

“Saya atas nama kaum muslimin Kabupaten Belu mengucapkan limpah terimakasih kepada semua umat beragama yang telah memberikan kontribusi dan dukungan terhadap pelaksanaan puasa ramadhan sehingga dapat berjalan dengan baik dan finisnya pada pelaksanaan malam takbiran dengan penuh khidmat, aman dan damai dalam merajut kebersamaan untuk memeriahkan hari raya kemenangan umat muslim yakni hari raya idulfitri 1 syawal 1440 h,” ujar Kaliman Lamabarok, S.Pd,MA.

Sementara pada kesempatan yang sama Imam besar sholad id, H. Muhamad Iqbal L. Sunuri, SLI, MA menuturkan bahwa seorang muslim adalah orang yang membawa kedamaian dan ketenangan dimanapun dia berada, baik itu hubunhannya dengan sang pencipta, bagus hubungannya dengan sesama manusia terkhusus kaum muslim.

“Orang yang beriman adalah orang yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada orang lain, sehingha dimanapun dia berada bagi seorang muslim paling tidak dapat memberikan kontribusi baik melalui ilmu dan pengetahuan kepada sesama,” ujar H. Muhamad Iqbal L. Sunuri, SLI, MA.

Perlu diketahui pelaksanaan sholad id di lapangan umum simpang lima Atambua berjalan dengan aman dan tertib dengan pengamanan ekstra ketat dari pihak TNI-Polri dan Satpol PP. (anis ikun/jati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.