JABAR

HKP Ke 47, Kelurahan Mekarsari Tampilkan Kopi Robusta Kota Banjar

BANJAR, JABAR, BN – Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar ikut meramaikan Kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 Kota Banjar di lapangan kosong dekat Terminal Kota Banjar. Acara ini berlangsung meriah karena di ikuti puluhan peserta dari beberapa kelurahan, Selasa (9/7/2019).

Bambang Dwi Sutanto STP., M.AP Lurah Mekarsari mengatakan dalam acara HKP Kelurahan Mekarsari menampilka berbagai prodak dari warga tani Kelurahan Mekarsari.

“Kami menampilkan hasil olahan warga tani yang menjadi aikon pertanian Kelurahan Mekarsari. Kami berharap bisa menjadi inovasi bagi kelurahan Mekarsari dan Kota Banjar kedepannya, ” kata Bambang Dwi Sutanto kepada wartawan Bidik Nasional dalam kegiatan HKP ini.

“Prodak dari pada warga tani Kelurahan Mekarsari yaitu Kopi Robusta Kota Banjar dan kerajinan kaligrafi dari kayu,” jelas Bambang Dwi Sutanto.

Kopi Robusta Kota Banjar menurut Bambang Dwi Sutanto yaitu kopi prodak unggulan Sukarame Kelurahan Mekarsari yang di ambil dari hasil perkebunan Kota Banjar juga beli dari daerah Rancah dan Banjarsari.

“Kopi Robusta Kota Bajar ini di olah warga tani sehingga Kopi Robusta Kota Banjar asli prodak Sukarame Kelurahan Mekarsari. Kami berharap kedepannya bisa jadi andalan untuk Kelurahan Mekarsari dan Kota Banjar,” tambah Bambang Dwi Sutanto.

“Kopi Robusta Kota Banjar ini merupakan hasil inovasi warga tani Kelurahan Mekarsari,” tandas Bambang Dwi Sutanto mengakhiri keterangannya kepada wartawan Bidik Nasional. (Ruli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button