JABAR

HKP Ke 47 Kota Banjar, Kelurahan Waringinsari Tampilkan Blimbing Madu Super

BANJAR, JATIM, BN – Kelurahan Waringinsari menampilkan Blimbing Madu Super dalam acara Hari Krida Pertanian (HKP) Ke 47 Kota Banjar yang berlangsung di lahan kosong dekat terminal Kota Banjar, Selasa (9/7/2019).

Blimbing Madu Super yang di usung Kelurahan Waringinsari merupakan hasil produk pertanian dari Kelompok Tani Desa Waringinsari.

Dalam perhelatan HKP ke 47 ini, keluraha yang terletak paling timur berbatasan dengan Kabupaten Ciamis yang mempunyai modal tanah sangat subur dan kaya potensi alam ini bisa menjadikan Blimbing Madu Super berbuah maksimal.

Dede Harsiman S.IP. Lurah Waringinsari mengatakan Kelurahan Waringinsari melalui kelompok tani membuat gebrakan produk unggulan hasil pertanian selain padi yakni Blimbing Madu Super. Selain itu kelompok tani Kelurahan Waringinsari juga membuat kerajinan tangan.

“Kami menampilkan hasil pertanian dari kelompok tani yakni Blimbing Madu Super serta membawa hasil kerajinan Drum Band dan ketongan,” jelas Harsiman kepada wartawan Bidik Nasional saat ditemui dalam acara HKP ke 47 Kota Banjar.

“Kami berharap acara HKP ke 47 Kota Banjar ini jangan sampai seperti serimonial saja dan harapan kami dari seluruh kontingen dari seluruh kelurahan di Kota Banjar ini bisa memberikan suatu ciri-ciri kas untuk Kota Banjar,” katanya.

“Andalan buah Blimbing Madu Super hasil pertanian Kelompok Tani Kelurahan Waringinsari bisa menjadi inovatif dan inovasi bagi Kota Banjar, ” pungkas Dede Harisman.(Ruli) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button