Connect with us

Lanjutkan Pembangunan Desa Wringinputih, Mohamad Nurhadi Mencalon Kades Lagi

25 views

JATIM

Lanjutkan Pembangunan Desa Wringinputih, Mohamad Nurhadi Mencalon Kades Lagi

Muhamad Nurhadi

BANYUWANGI, JATIM, BN –Muhamad Nurhadi mantan Kepala Desa Wringinputih Kecamatan Mencar Kabupaten Banyuwangi mencalonkan lagi sebagai Kepala Desa Wringinputih periode 2019-2025, dalam pemilihan kepala desa gelombang II yang akan digelar serentak di 130 Desa se Kabupaten Banyuwangi.

Alasan Muhamad Nurhadi mencalonkan Kepala Desa Wringinputih ingin melanjutkan program kerja, visi dan misi dalam membangun Desa Winginputih, Selasa (9/7/2019).

Kepada wartawan Bidik Nasional Muhamad Nurhadi mengatakan sebagai kades petahana ia menilai pembangunan di Desa Wringinputih sudah berjalan dan berkembang pesat.

Inilah penuturan Muhamad Nurhadi selengkapnya kepada wartawan Bidik, dalam pesta demokrasi tingkat desa lebih kentara dibandingkan pemilihan kepala daerah, gubernur, caleg dan presiden karena sekupnya desa.

Jadi bersentuhan langsung dengan masyarakat. Masyarakat bisa menilai langsung siapa calon-calon kepala desa pendatang baru karakternya bagaimana, kehidupan sehari-harinya tahu mereka.

Saya ingin mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari hari baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat desa.

Saya akan meningkatkan profisionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa. Membangun, memperbaiki jalan akses perekonomian agar kesejahteraan warga desa meningkat lebih baik. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal. Memberikan keamanan dan kenyamanan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

Pemerintah desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana permasalahan berawal dari desa. Untuk itulah pemerintah desa harus transparan jujur, profesional, amanah dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan.

Untuk menciptakan pemerintahan yang baik seperti diatas, perlu dilakukan beberapa hal pembenahan aparatur pemerintah Desa Wringinputih perlu dioptimalkan kinerjanya agar masing – masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, sehingga tidak terjadi tumpang tindih tugas.

Dengan demikian diharapkan pemerintah desa mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sinergisitas dengan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) yang anggotanya dari tokoh/wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat harus diajak musyawarah terutama terkait masalah – masalah program pembangunan desa. Selain itu BPD juga dimintai pendapat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pembangunan pada hakikatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak / kurang baik, menjadikan baik, dan dari yang tidak bermanfaat menjadi manfaat, dan dari yang rusak menjadi bagus.

Prioritas utama yang harus dilakukan oleh kepala Desa dalam pembangunan desa yaitu “membangun akhlak/ SDM “.

Yang jelas saya melanjutkan program periode 1 yang belum selesai – ke periode ll ini Insya Allah diberikan amanah warga masyarakat Wringinputih akan lebih baik lagi.

Selama saya menjabat Kades Wringinputih 1 periode ini, saya berusaha berupaya semampunya untuk membangun di semua bidang, dan masyarakat bisa merasakan, melihat serta dapat menerima manfaatnya, mohon doa restu masyarakat Desa Wringinputih. (Jojo BN )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: