JATIM

Polresta Sidoarjo Gelar Perayaan Hari Bhayangkara Ke-73, Bersinergi Dengan TNI Dan Masyarakat

SIDOARJO, JATIM, BN – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Kabupaten Sidoarjo berlangsung semarak dan penuh keakraban.

Menonjolkan sinergitas dan kesolidan Polri, TNI, Forkopimda, dan masyarakat, acara dikemas dalam bentuk tasyakuran, bazar dan pesta rakyat di Lapangan Koramil Jabon, Sidoarjo, pada 10 Juli 2019.

Mulai pukul 8 pagi ratusan personel dari Polri, TNI serta instansi pemerintahan lainnya dan masyarakat berduyun-duyun mendatangi lapangan yang ada di sebelah selatan kantor Koramil Jabon tersebut. Kehadiran mereka pun langsung disambut dengan pesta rakyat yang menyajikan berbagai makanan tradisional yang tersedia secara gratis.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang diadakan Polresta Sidoarjo, diawali dengan tasyakuran berupa pemotongan tumpeng dan kue tart yang diberikan oleh Wakapolresta Sidoarjo kepada komandan jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya acara ini dilakukan pemberian penghargaan kepada anggota Polri, TNI dan masyarakat.

Anggota Polresta Sidoarjo berprestasi yang mendapatkan penghargaan kali ini adalah Brigadir Eko Teguh, dan anggota TNI berprestasi adalah Serma Listiawan, Bhabinsa Desa Klantingsari, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Kemudian masyarakat yang mendapatkan penghargaan Mulyono, warga Tambak Wedi Surabaya yang melakukan pengejaran dan penangkapan pencurian mobil KIA Picanto melalui informasi radio Suara Surabaya. Edy Priyanto, Ketua RT 23 Desa Sekardangan penilaian kampung bebas narkoba.

Selain itu, juga diberikan penghargaan lomba Poskamling kepada Juara 1 Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Juara 2 Desa Ngampelsari, Candi, dan Juara 3 Desa Watugulung, Krian.

Usai acara tasyakuran, dilanjutkan dengan pembukaan bazar dan lomba-lomba, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Menariknya lomba berupa permainan tradisional, seperti lomba balap karung menggunakan helm SNI, lomba bakiak, lomba kepruk balon, lomba gigit uang koin, lomba panjat pinang, lomba memasukan jarum ke botol, lomba tangkap belut, dan masih banyak lagi.

“Kemasan acara kami menampilkan solidnya sinergitas Polri, TNI bersama masyarakat. Karenanya acara digelar di Lapangan Koramil Jabon, lomba-lomba pun pesertanya dari anggota Polri, TNI dan masyarakat,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button