Connect with us

PWOI Jawa Tengah Gelar Silaturahmi Daerah Di Rindam Magelang.

45 views

JATENG

PWOI Jawa Tengah Gelar Silaturahmi Daerah Di Rindam Magelang.

Danrindam IV/Dip: “Wartawan Online Harus Bersatu Agar Dapat Membangun Bangsa Dan Negara.”

JATENG, BN – Bertempat di gedung Rindam, Kodya Magelang, Jateng, Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOI) mengggelar acara SILATDA (Silaturahmi Daerah) yang diprakarsai oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PWOI Jawa Tengah, Rabu, (10/7/2019).

Acara yang dimulai pukul 08:00 WIB tampak cukup meriah dengan kemasan nuansa silaturahmi yang hangat penuh keakraban dan kekompakan dari selurih peserta yang hadir dari berbagai Kabupaten dan Kota.

Iringan musik yang menghantar alunan lagu pun menambah suasana hikmad serasa menikmati kopi dalam suasana santai namun penuh makna yang tersirat dalam.

Hadir dalam acara Silatda tersebut Sekretaris Jenderal PWOI Bung Lian Lubis, Ketua DPW PWOI Jateng H. Rahmat Dakwah, S.H., para pengurus PWOI Kabupaten/ Kota, serta anggota PWOI se-Jawa Tengah.
Nampak hadir pula dalam acara tersebut para petinggi institusi TNI dan Polri, seperti Kasdam, Dandim, Kapolres, serta Forkompimda dan Walikota Magelang.

Ketua PWOI Jateng, Bung Rahmat, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PWOI di Jawa Tengah ini menaungi 27 Media yang setiap saat siap memviralkan suatu berita dengan sangat cepat.

Sementara itu, Sekjen PWOI, Lian Lubis, berharap agar wartawan PWOI tidak lagi menulis suatu berita yang berdasarkan opini yang dapat menggiring pada pemahaman yang salah. “Harus sesuai fakta yang ada di lapangan, informasi yang didapatkan harus dikembangkan dalam investigasi sesuai yang ada di lapangan, sehingga bukan berita opini yang diciptakan,” paparnya.

“PWOI lahir dan hadir untuk memberikan informasi yang akurat, didirikan untuk memberikan pemahaman tentang Pers yang sesuai dengan Pancasila. Jangan ada lagi pemberitaan hoax, yang menimbulkan perpecahan karena mengandung ujaran kebencian dan isyu sara,” tegas Bung Lian Lubis.

Sementara itu, Dan Rindam IV Diponegoro Kol. Inf. Amrin Ibrahim, S.I.P., dalam penyampaiannya kepada media PWOI, menyerukan agar wartawan online dapat bersatu, sehingga dapat menyokong dalam membangun Bangsa dan Negara.

Dalam Silatda tersebut juga diberikan Sertifikat Penghargaan kepada wartawan yang aktif dalam kontribusi pemberitaan sebagai mitra PWOI, yang diserahkan oleh Ketua PWOI Jawa Tengah dan Sekjen PWOI. Salah satu penerima Sertifikat Penghargaan tersebut adalah Aryanto, wartawan dari media Bidik Nasional. (AR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: