Connect with us

Pemkab Melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jombang Berikan Bantuan Kain Seragam Gratis

31 views

JATIM

Pemkab Melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jombang Berikan Bantuan Kain Seragam Gratis

Drg. Budi Nugroho kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Jombang

JOMBANG, JATIM, BN – Baru Tahun Ajaran 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang di bawah kepemimpinan Kepala Daerah Bupati Hj. Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah memberikan bantuan kain seragam secara gratis.

Bantuan kain seragam sekolah gratis ini untuk diberikan bagi semua pelajar mulai dari tingkat SD /MI, SMP/ MTs negeri dan swasta se Kabupaten Jombang.

Bantuan secara gratis ini diberikan secara langsung kepada para siswa yang jumlahnya ribuan pada saat memasuki tahun ajaran 2019 ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drg. Budi Nugroho, Sosialisasi pada pengadaan kain seragam gratis ini sudah dilakukan di Pendopo Kabupaten Jombang pada Tanggal 4 April 2019.

Bantuan kain seragam sekolah akan diberikan kepada 47 ribu siswa dari 1.070 semua lembaga pendidikan di jenjang SD/MI, SMP/MTs negeri maupun swasta saat memasuki Tahun Ajaran baru 2019 ini.

“Ini nanti kita bagikan kain seragamnya gratis Tanggal 15 Juli 2019, pada saat masa perkenalan sekolah, ” terangnya kepada Bidik Nasional (BN).

Kualitas kain seragam gratis ini di nilai cukup bagus, bahkan spesifikasi kain seragam gratis sendiri sudah di tentukan melalui tim teknis Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jombang yang sudah pernah mengikuti diklat di Balai Latihan Industri Tekstil di Bandung Jawa Barat waktu itu.

“Perlu diketahui, bahwa pengadaan kain seragam sekolah dilakukan secara lelang, karena kain seragam sekolah harus sama kualitasnya, warnanya sama dan harganya sama. Sedangkan untuk soal standart harga kita patok paling tinggi dan kita juga harus hati-hati agar bisa mendapatkan kualitas betul-betul diinginkan dan layak untuk kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

“Untuk spesifikasi kain seragam sekolah sudah dilakukan sosialisasi pengadaan kain seragam sekolah untuk jenjang pendidikan SD /MI, SMP/MTs negeri maupun swasta waktu itu yang dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah, beserta sejumlah Kepala Organisasi, Kepala Daerah dan sejumlah kepala sekolah negeri swasta maupun madrasah,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Bupati Jombang pada saat sosialisasi waktu itu pengadaan seragam sekolah adalah janji politiknya yang pernah dia janjikan.

“Bantuan kain seragam gratis ini adalah janji politik yang pernah saya janjikan dengan wakil bupati ketika itu, ” ujarnya.

Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab saat itu juga meminta kain seragam sekolah ini untuk di bagikan pada Tahun Ajaran 2019 karena ini progam bantuan kain seragam sekolah yang pertama dilakukan oleh Kabupaten Jombang.

“Supaya dipahami bahwa ini adalah amanah yang harus dijalankan selama lima tahun. Insya Allah akan berlanjut terus, ” pungkas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. (Tok)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: