LAMPUNG

Korwil Marga Sekampung Lampung Timur Angkat Bicara Terkait Uang Perpisahan di SDN Batu Badak

LAMPUNG TIMUR, LAMPUNG, BN – Koordinator Wilayah (Korwil) Marga Sekampung Lampung Timur Dwi Astuti angkat bicara terkait adanya penarikan uang perpisahan di SDN Batu Badak. Ia membenarkan adanya penarikan uang perpisahan di sekolah tersebut sebagaimana pernah diberitakan bidiknasional.com tanggal 8 Juni 2019 yang lalu.

Menurutnya, beberapa sekolah lain juga melakukan penarikan uang yang sama dengan yang dilakukan di SDN Batu Badak. Sekolah tersebut antara lain, SDN Gunung Raya 03, SD Peniangan, SD Bungkuk 02, SD Bungkuk 01.

“Sekolah di 24 kecamatan di Lampung Timur ini semuanya melakukan seperti itu. Kepala sekolah sangat hati-hati, mereka tahu mana yang di langgar mana yang tidak karena mereka takut masuk bui, masuk penjara. Ada tidak kepala sekolah yang masuk penjara? Kalau wartawan banyak yang masuk penjara. Contohnya tidak usah jauh-jauh sampeyan kan dari Gunung Raya, ada Iskandar saya yang masukkan ke penjara. Saya bilang sama Raja Bandar, sama Herman, semua biro kuasai dulu ilmunya (juklak, juknis BOS-red) tentang pendidikan baru masuk biar gak mentok, biar tidak malu,” beber Dwi Astuti.

Ia menandaskan, bila ada kepala sekolah tidak ikut aturan maka ia akan menjadi orang pertama yang akan mengambil tindakan.

“Sampeyan kan tahu sama pak Anton. kalau dia tidak benar dari pada di makan sama orang saya makan sendiri Saya orang yang bertanggungjawab di Marga Sekampung ini dan saya tidak pernah melarang siapapun yang masuk ke sekolah sepanjang dia benar,” katanya.

Lanjutnya, ia mengetahui tentang Undang-undang Pers dan wartawan mengingat anaknya merupakan Ketua PWI.

“Saya paham semua buku-buku tentang pers karena saya dulu juga seorang wartawan Raja Bandar. Belum jadi wartawan saya sudah jadi wartawan.tidak ada yang mau main-main dengan saya. Apa dia pernah bicara tentang masalah pendidikan di Marga Sekampung? Gak pernah!,” pungkasnya dengan nada keras dan kasar. (yin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button