JATENG

Tak Ada Paksaan Pembelian Seragam Bagi Siswa Baru SDN 6 Wonogiri

Kepala sekolah SDN 6 Wonogiri Susilowati saat dtemui wartawan, (17/7).

WONOGIRI, JATENG, BN – Sejumlah seragam batik identitas, kaos olahraga dan atribut bagi siswa baru kals I SDN 6 Wonogiri tidak ada paksaan untuk membeli meskipun pihak koperasi sekolah menyediakan seragam tersebut. Hal itu dijelaskan Kepala sekolah SDN 6 Wonogiri Susilowati ketika ditemui wartawan, (17/7).

Dikatakan Susilowati, seragam batik identitas, kaos olahraga dan sejumlah antribut siswa merupakan kelengkapan yang harus dipakai oleh siswa baru namun kami tidak ada paksaan untuk membeli bagi siswa tersebut.

“Bila memang mampu dan ingin anaknya seragam silahkan membeli koperasi menyediakan, namun jika memang tidak mampu ya tidak apa – apa,” katanya.

“Ada 35 siswa baru tahun ajaran baru ini dan 34 anak telah membeli seragam batik identitas, kaos olahraga dan sejumlah atribut sekolah termasuk ikat pinggang serta kaos kaki dalam satu paket sedangkan yang 1 siswa belum dan kami juga memaklumi. Untuk harga sesuai kesepakatan dan kemampuan orangtua murid sesuai tahun – tahun sebelumnya,” terang Wakasek Widiastuti.

Mahmud Yunus, S.Pd ketua K3S Kabupaten Wonogiri.

Ditempat terpisah ketua K3S Kabupaten Wonogiri Mahmud Yunus ditemui dikantornya Kamis, (18/7) menjelaskan, pengadaan seragam siswa tahun ajaran baru di sekolah dasar kebijakan ada di masing – masing sekolah, untuk SDN 6 Wonogiri seragam identitas, kaos olahraga dan sejumlah atribut siswa yang disediakan oleh koperasi dasarnya untuk kesamaan dan keseragaman siswa jika siswa ingin membeli koperasi menyediakan dan tidak ada pengambilan keuntungan sama sekali pengadaan tersebut, jelas ketua K3S Kabupaten Wonogiri ini. (hery)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button