JATIM

Pemkab Sidoarjo Gelar Hari lanjut Usia

SIDOARJO, JATIM, BN – Ratusan Lansia membanjiri Stadion Indoor Gor Delta Sidoarjo pada puncak kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019, Sabtu, (20/7).

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) mengambil tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat”.

Peringatan Hari Lanjut Usia ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, para pengurus Komda Lansia Provinsi Jawa Timur. TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Panitia Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Wahyu Subianto, S.H, mengungkapkan bahwa jumlah penduduk yang memasuki Usia Lansia di Kabupaten Sidoarjo di Kabupaten Sidoarjo mencapai 641.352 Jiwa. Di Kabupaten Sidoarjo terdapat 352 Desa/ Kelurahan. Untuk kepengurusan Komda Lansia sudah ada hingga di tingkat kecamatan. Salah satu kegiatan Komda Lansia ini adalah Karang Wreda.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa masing- masing desa / kelurahan di Kabupaten Sidoarjo ini memiliki satu atau lebih Karang Wreda, “ jelas Wahyu.

Wakil Bupati Sidoarjo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Lanjut Usia di Kabupaten Sidoarjo ini sesuai dengan nilai – nilai revolusi mental, yakni integritas, etos kerja dan gotong royong.

Dan parameter suatu daerah atau negara dikatakan berhasil adalah Usia Harapan Hidup bertambah tinggi.

“Untuk Kabupaten Sidoarjo saat ini Usia Harapan Hidup mencapai 73 tahun, “ Jelas Cak Nur panggilan akrab Wakil Bupati Sidoarjo.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati Sidoarjo dengan didampingi pengurus Komda lansia Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo memberikan bingkisan secara simbolis kepada para Lansia. Dilanjutkan dengan Senam Lansia Bersama dan ditutup dengan pertunjukkan Barongsai. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button