RIAURokan HilirROKAN HILIR

Dinkes Rohil Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin

Sekretaris Dinkes Rohil H Ahmad Yusuf.

ROHIL, RIAU, BN – Pelayanan kesehatan masyarakat miskin akan menjadi prioritas pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Karena itu, pemberdayaan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), pos pelayanan terpadu (posyandu), dan pos kesehatan desa (poskesdes) akan menjadi perhatian utama.

Demikian persoalan ini disampaikan oleh Kepala Dinkes Rohil Hj Dahniar S.Kep, M.Kes melalui Sekretaris Dinkes H Ahmad Yusuf, di Kantor Dinkes Rohil, Bagansiapiapi, Jumat (19/7/19).

Ahmad mengungkapkan, pelayanan kesehatan masyarakat miskin memang harus menjadi prioritas. Terkait dengan hal ini, Dinkes Rohil akan membantu masyarakat sepenuhnya, juga dalam pengurusan kartu BPJS.

ā€œDi Dalam pengurusan kartu BPJS ini, pihak Dinkes yang akan langsung menjumpai pimpinan BPJS tersebut, tetapi ini sifatnya sementara, dan masyarakat yang akan melanjutkan proses kepengurusannya,ā€ ujarnya.

Tambah Ahmad, Dinkes Rohil untuk saat ini akan lebih konsen untuk membantu masyarakat miskin dalam pelayanan kesehatan. Karena kita disini diamanahkan untuk hal tersebut.

ā€œKarena itu, jangan sampai masyarakat miskin tidak mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Tugas kita sekarang membantu. Memang kita tidak bisa menyehatkan dia, tapi paling tidak dapat memberikan jalan keluar untuk kesehatannya,ā€ sebutnya. (Rif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button