JATIM

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73, Polresta Sidoarjo Buka Stand Pameran Inovasi Publik Di Kodam V Brawijaya

SURABAYA, JATIM, BN – Dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Kodam V Brawijaya, Rabu (10/7/2019), ada salah satu agenda kegiatan yang menarik yakni ditampilkannya stan pameran UKM se-Jatim dan Polres jajaran se-Jatim.

Dalam sambutan upacara Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir merayakan, dan memberikan apresiasi kepada Polri dengan mengikuti upacara bersama.

“Ini terbukti masyarakat Jawa Timur semuanya berkumpul di sini merayakan atau memberikan apresiasi kepada Polri, yakni melalui mengikuti upacara dan nantinya ikut menyemarakkan berbagai macam rangkaian acara di Makodam V Brawijaya ini,” katanya.

Selama ini, lanjut Luki masyarakat sudah memberikan kerjasama yang baik sehingga TNI Polri menjaga Jatim secara aman dan kondusif. Kekompakan dan kebersamaan ditunjukkan dalam upacara Hari Bhayangkara ke-73.

“UKM juga ada di sini baru pertama kali juga. Hari Bhayangkara dihadiri oleh seluruh pejabat baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten maupun kota merupakan hal baik di mana kebersamaan yang kita rintis sebelumnya harus kita jalin seterusnya,” pungkasnya.

Dalam upacara ini juga diikuti Pimpinan TNI-Polri di jajaran Jawa Timur, Forkopimda kabupaten/kota hadir bersama tokoh masyarakat dan budaya. Selain itu juga memamerkan UKM-UKM di setiap daerah. Para tamu undangan juga di hibur dengan berbagai tarian, pesta rakyat dan panggung prajurit.

Sementara, di stand pameran dari Kabupaten Sidoarjo, ditampilkan UKM Sidoarjo dari Pemkab Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo yang menghadirkan berbagai layanan inovasi publiknya. Antara lain, SKCK Online, E-SIM, DELTA SIAP, Laporan Kehilangan Online, SP2HP, dan Jenguk Nyaman.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah bersama Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi usai upacara juga berkesempatan meninjau stan Polresta Sidoarjo, yang disambut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho beserta istri.

“Kami merasa senang dapat ikut serta menampilkan layanan publik Polresta Sidoarjo di kesempatan ini. Agar masyarakat juga mengetahui bahwa layanan-layanan masyarakat ini kini dapat dengan mudah dimanfaatkan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button