Connect with us

Bank Klaten Bersinergi Dengan Pemkab Tumbuhkan Perekonomian Warga

44 views

JATENG

Bank Klaten Bersinergi Dengan Pemkab Tumbuhkan Perekonomian Warga

Bupati dan Dirut Bank Klaten Bersama Siswa Penerima Beasiswa

KLATEN, JATENG, BN – Kinerja Bank Klaten di usianya ke-68 tahun terus menunjukkan pertumbuhan yang membanggakan. Terbukti, total aset Bank Klaten dapat tumbuh sebesar 18,75 persen dari tahun lalu atau melebihi 40 persen dari Rencana Bisnis Bank (RBB) pada Juli 2019. Pernyataan tersebut disampaikan Dirut Bank Klaten Tulus Yunianto di acara Gebyar Undian Tabungan Semar dan Simba dengan hadiah utama berupa 2 unit mobil. Kegiatan berlangsung di Kantor Pusat Bank Klaten, Rabu (7/8) pagi.

“Penyaluran kredit kami sebesar Rp166,429 miliar kepada 3.588 debitur. Dan yang membanggakan adalah sebesar Rp131,7 milyar atau hampir 80 persen adalah disalurkan kepada sektor riil atau UMKM di wilayah Klaten dan sekitarnya. Diharapkan hal tersebut bisa menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian di Klaten,” katanya.

Menurut Tulus, khusus tabungan Semar untuk tahun ini meningkat tajam sebesar 65 persen dengan dana terhimpun sebesar Rp73,5 miliar dari 8.967 orang. Laba sebelum pajak sampai Juli 2019 sebesar Rp5,197 miliar atau melebihi 17 persen dari RBB Juli 2019.

Ia menambahkan, sebagai BUMD, Bank Klaten juga turut serta mendukung program Bupati Sri Mulyani melalui penyaluran kredit subsidi bunga murah. Dimana 80 persen kredit ini ditanggung oleh pemerintah daerah. Menurutnya, dana yang dianggarkan sebesar Rp2 miliar, sebesar Rp1,5 miliar di Bank Klaten sementara yang Rp500 juta di BKK Tulung.

“Program ini diluncurkan pada Juli 2019 dan sampai 31 Juli 2019 sudah disalurkan sebesar Rp790 juta kepada 60 UMKM,” kata Dirut Bank Klaten.

Lanjutnya, Bank Klaten juga telah menyalurkan bantuan untuk pelajar yatim piatu dan dari keluarga tidak mampu sebesar Rp120 juta kepada 428 pelajar. Selain itu, Bank Klaten juga telah melakukan pendampingan dan kerjasama dengan 39 BUMDes yang ada di wilayah Klaten.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-68 tahun Bank Klaten sudah semakin baik di dalam laporan keuangannya, makin sukses dan makin dicintai masyarakat Klaten.

“Saya ucapkan selamat dan sukses. Apa yang sudah diraih perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk yang lebih baik lagi. Tambah semangat, tambah sukses dengan direktur dan pegawai yang masih muda-muda, penuh komitmen dan penuh dedikasi,” kata Bupati Sri Mulyani. (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: