Connect with us

PEMERINTAH KABUPATEN PASURUAN RAIH PENGHARGAAN INOVASI TERBAIK

14 views

JATIM

PEMERINTAH KABUPATEN PASURUAN RAIH PENGHARGAAN INOVASI TERBAIK

■ Melalui “SAKERA JEMPOL”, Inovasi Gus Irsyad Kembali Diakui Publik Terbaik Nasional.

Mengagumkan, Gus Irsyad Kembali Raih Piagam Inovasi “SAKERA JEMPOL”  Terbaik Nasional 

PASURUAN, JATIM, BN – Mengagumkan, untuk yang kesekian kalinya program Inovasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan “SAKERA JEMPOL” kembali terpilih sebagai program Inovasi Publik Terbaik tingkat Nasional.

Bahkan, SAKERA JEMPOL (Sadari Kekerasan Perempuan dan Anak dengan Jemput Bola) tak hanya mendapat pengakuan sebagai program Inovasi terbaik oleh pemerintah pusat saja.

Berdasarkan data yang dihimpun wartawan koran BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com, SAKERA JEMPOL juga menjadi peserta United Nation Public Service Awards (UNPSA) 2019 untuk kategori Promoting Gender Responsive Pubic Service to Achieve the SDGs.

Penghargaan bergengsi itu diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Drs. Syafruddin, M.Si kepada Bupati Pasuruan, H. M. Irsyad Yusuf, SE, MMA di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Kamis (19/07/2019) malam.

Apresiasi, Gubernur Jateng Dan Mendagri

Mengejutkan, menurut Bupati Pasuruan, H. M. Irsyad Yusuf, SE, MMA Sebenarnya, yang terpenting bukan penghargaan. Tapi menjadikan Sakera Jempol sebagai instrumen mencegah terjadinya kekerasan perempuan dan anak di Kab. Pasuruan.

“Tidak dipungkiri bahwa menjadi peserta UNPSA 2019 adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Selain dikenal di tingkat nasional hingga asia pasifik, hal yang paling penting adalah manfaat Inovasi Sakera Jempol” tegasnya.

Bupati Pasuruan, H. M. Irsyad Yasuf, SE, MMA mengapreasi kerja cerdas Dinas KB dan PP (Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan) yang telah sukses menjalankan program Inovasi “SAKERA JEMPOL” Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Foto Bersama Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf  Bersama Kadis KB-PP Yetty Purwaningsih (Kanan)

Terpisah, Yetty Purwaningsih Plt Kepala Dinas KB-PP Kabupaten Pasuruan menjelaskan, sejak tahun 2013 hingga pertengahan tahun 2019, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menurun secara signifikan.

“Melalui Inovasi Sakera Jempol, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menurun secara signifikan”

Selain “Sakera Jempol”, Pemkab Pasuruan melalui Dinas KB dan PP juga punya program yang terus dikembangkan. Diantaranya Fanspage Plus Molin, Hotline Jempol, Four Past maupun Ada Jempol (Advokasi Jemput Bola) yang merupakan pendampingan terhadap korban kekerasan pada perempuan dan anak. (toddy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: