JATIM

Jajaran Polres Banyuwangi Tanamkan Semangat dan Ketulusan Melalui Ibadah Kurban

Sapi kurban dihalaman Mapolres Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Polres Banyuwangi diisi dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban berupa 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Mengambil tema, “Dengan Nilai Qurban, Kita Tanamkan Semangat Dan Ketulusan Dalam Pengabdian Bangsa Dan Negara ” kegiatan digelar di halaman Mapolres Banyuwangi, Minggu (11/8) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia pemotongan hewan kurban dan kepada Ketua takmir Masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwangi.

Daging kurban dimasukkan dalam besek bambu

Ia berpesan agar penyembelihan dan penyaluran daging hewan kurban diupayakan dapat tepat pada sasaran dan merata kepada seluruh masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Banyuwangi Kompol Toha Choiri mengatakan, semoga apa yang telah dikerjakan pada kegiatan kurban tahun ini dapat menjadikan barokah serta sebagai amal baik bagi semua jajaran Polres Banyuwangi.

Kabag Sumda Kompol Toha Choiri bagikan daging kurban kepada warga Banyuwangi.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Masjid Raudhatul Jannah Polres Klaten juga mendapat perhatian dari petugas Dinas Pertanian dan Kehewanan Banyuwangi, Drh Niluh bersama mahasiswa Unair jurusan kedokteran hewan.

Kapolres Banyuwangi berharap kegiatan positif sesuai ajaran agama ini harus selalu dilakukan. Ia berharap ke depannya jumlah hewan kurban bisa bertambah lagi dengan tujuan agar penerima daging untuk masyarakat umum khususnya yang tidak mampu. (tim BN Banyuwangi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button