JATIM

Jalan Sehat Desa Nglopang Pupuk Rasa Nasionalisme

MAGETAN, JATIM, BN – Pemerintah Desa (Pemdes) Nglopang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur mengadakan jalan santai yang di laksanakan pada sabtu pagi (10/8 2019)  dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 74.

Jalan santai yang mengambil start di depan Balai Desa Nglopang tersebut menempuh jarak sekitar 3 kilometer dan finish di rest area desa yang ada di tugu batas desa.

Bukan hanya itu, giat jalan santai yang di ikuti oleh segenap warga Desa Nglopang tersebut,  berhadiah utama berupa seekor sapi dan ribuan hadiah hiburan menarik dari donatur dan pihak panitia dengan sistim undian dari nomor tiket peserta.

“Jalan sehat ini kami selenggarakan untuk memperingati sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke 74 dan memupuk rasa nasionalisme warga Desa Nglopang. Selain itu adalah ajang silaturahmi warga yang mana nantinya lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan, juga memicu semangat warga untuk bersama sama membangun Desa Nglopang yang lebih baik lagi ke depannya.” Kata Widodo, Sekertaris Desa Nglopang mewakili apa yang di sampaikan kepala desanya.

Di ketahui bahwa pelaksanaan jalan sehat yang di adakan Pemdes ini bekerjasama dengan seluruh unsur dari pemuda dan masyarakat yang mengambil tema nasional “SDM maju Indonesia unggul”  di mulai pada pukul 07.00  pagi sampai selesai pada siang hari pukul 13.00 itu di meriahkan hiburan musik bagi warga masyarakat di panggung utama.

“Acaranya bagus mas, selain sebagai hiburan bagi masyarakat juga ada sisi positif ekonomi bagi warga. Kami memperkenalkan produk baru hasil dari kerjasama mahasiswa dan warga yang nantinya di harapkan bisa menjadi produk unggulan desa dan turut berperan di dalam meningkatkan ekonomi warga,” kata salah satu mahasiswi sebuah perguruan tinggi yang kebetulan melaksanakan kuliah kerja nyata, sambil menawarkan satu pack permen asem hasil produksi mereka dengan harga Rp 20 ribu per pack. (AR/Bbg).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button