Connect with us

Pembangunan Puskesmas Kecamatan Lotu Capai 50 Persen

23 views

SUMUT

Pembangunan Puskesmas Kecamatan Lotu Capai 50 Persen

NIAS UTARA, SUMUT, BN-Pembangunan Puskesmas Kecamatan Lotu di Nias Utara sedang dikerjakan. Saat ini, progres proyek tersebut sudah mencapai 50 persen.

Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Utara Yoniari Zalukhu, S.Km mengatakan, puskesmas ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan Permenkes No 75 Tahun 2014.

Yoniari Zalukhu, S.km menyatakan, dengan dibangunnya puskesmas baru ini diharapkan mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Adapun keunggulan puskesmas tersebut, imbuhnya, berada di lokasi strategis, dekat dengan sejumlah fasilitas publik lainnya.

“Di dekat puskesmas sudah dibangun kantor pos polisi sementara rumah dinas kesehatan, sedang dikerjakan,” ujarnya.

Lokasi puskesmas kecamatan ini sangat representative, dekat dengan pemukiman warga. Areal sekitarnya juga masih banyak terdapat lahan kosong.

“Kami harapkan pada bulan Oktober nanti pembangunan fisiknya sudah selesai. Kalau dilihat progresnya, kami rasa target bisa tercapai,” kata Yoniari Nazara, S.km.

PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Eben Maranatha Zalukhu menambahkan, puskesmas yang dibangun di atas lahan berukuran panjang 30 meter dan Lebar 20 meter tersebut dibangun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara.

“Puskesmas ini juga akan melayani masyarakat secara umum, seperti terjadi di puskesmas kecamatan lainnya. Standar pelayanannya pun sama dengan fasilitas yang lengkap dan memadai,” kata Eben Maranatha Zalukhu.

Camat Lotu Bazatulo Zalukhu, S.Pd. menyatakan, penambahan fasilitas kesehatan di wilayahnya diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Diharapkan keberadaan bangunan puskesmas ini nantinya dapat memberikan pelayan yang lebih optimal dan nyaman bagi masyarakat,” kata camat. (hadirat Harefa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: